Home / BENGKULU SELATAN / April, Raperda Disahkan

April, Raperda Disahkan

KOTA MANNA – DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) menargetkan pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Penertiban Umum (Tribum) bulan April ini. Keberadaanj raperda tirbum ini diharapkan dapat menekan maraknya peredaran tuak, dan angka kenakalan remaja di Kabupaten BS.

Ketua Komisi 1 DPRD BS Dodi Martian, S.Hut, MM mengatakan draft raperda tribum dalam tahap finalisasi. Setelah draft raperda diverifikasi oleh Pemerintah Provinsi, dilanjutkan dengan sidang paripurna pengesahan raperda tribum direncanakan dalam bulan April ini. “Kita targetkan dalam bulan ini raperda tribum sudah disahkan menjadi perda,” kata Dodi.

Lanjutnya, dalam pembahasan bersama mitra kerja beberapa waktu lalu, tidak begitu banyak isi draf raperda diubah. Isi draf raperda mengatur 12 tertib, termasuk keluhan masyarakat karena menganggu kamtibmas terkait peredaran tuak, penyalahgunaan obat-obatan, minuman keras, terkait hingga parkir dan pendirian bangunan.

“Ada sanksi bagi yang melanggar perda. Minimal Rp 50 ribu sampai 25 juta, tergantung jenis pelanggarannya,” demikian Dodi. (key)

Baca Juga ...

Ditargetkan Akhir Oktober Disepakati

KOTA MANNA – Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUAPPS) APBD 2019 ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.