Home / BENGKULU SELATAN / Pemutakhiran DP, Pantarlih “Door To Door”

Pemutakhiran DP, Pantarlih “Door To Door”

BIMTEK: Komisioner KPU BS M Arif Luthfi saat mengisi bimtek persiapan coklit 17 April-16 Mei, Kamis (12/4) di Gedung Pemuda.

PASAR MANNA – Sebanyak 126.079 warga Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) masuk Daftar Potensial Pemilih Pemilu (DP4). Hanya saja jumlah tersebut belum bisa dipastikan sebagai jumlah pemilih pada Pemilu 2019, karena masih akan dilakukan pemutakhiran data pemilih oleh KPU Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) melalui Pantarlih.

Ketua KPU BS Holman, SE didampingi komisioner M Arif Luthfi, M.Pd menerangkan berdasarkan DP4 yang diperoleh dari kementerian terdata ada 126.079 warga BS berpotensial sebagai pemilih pada pemilu 2019. Namun jumlah tersebut belum bisa dipastikan seluruhnya masuk DPT untuk pemilu 2019. KPU BS melalui Pantarlih masih harus melakukan pemutakhiran data pemilih dengan mendatangi langsung “door to door” rumah ke rumah pemilih potensial sesuai DP4.

“DP4 sebanyak 126.079 itu target coklit (pencocokan dan penelitian data pemilih), mulai 17 April-16 Mei oleh pantarlih. Ini nantinya akan menjadi dasar penetapan DPT untuk pemilu 2019,” kata Arif.

Tujuan coklit, sambungnya, untuk memastikan dan memvalidkan data pemilih berdasarkan DP4 dengan data dilapangan. Bagi warga yang belum masuk DP4 tetap akan didata oleh pantarlih. Sebaliknya bila nanti ditemukan data ganda, sudah meninggal atau sudah pindah domisili maka akan dicoret tidak akan dimasukan dalam DPT. “Ada 556 pantarlih tersebar di 556 TPS nantinya akan turun langsung melakukan coklit,” jelasnya. (key)

Baca Juga ...

Ditargetkan Akhir Oktober Disepakati

KOTA MANNA – Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUAPPS) APBD 2019 ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.