Home / METROPOLIS / 8.060 Pendaftar SNMPTN Unib Gugur

8.060 Pendaftar SNMPTN Unib Gugur

BENGKULU – Sejak dibuka Februari lalu, tercatat sebanyak 9.260 orang calon mahasiswa baru (maba) mendaftar lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Universitas Bengkulu (Unib) Tahun 2018. Hanya saja kuota penerimaan Unib tahun ini sebanyak 1200 orang, artinya ada sekitar 8.060 peserta yang dinyatakan gugur.

Humas SNMPTN Unib Alimansya, SIP, MPa mengatakan kuota tersebut sudah ditetapkan sebelumnya atau 30 persen dari jumlah peserta yang mendaftar. Serta ditambah 30 persen dari SBMPTN lalu sisanya dari jalur mandiri. “Jumlah peserta yang diterima sekitar 1200 atau 30 persen dari jumlah peserta. Yang daftar ada sekitar 9 ribuan, dinyatakan lulus sekitar 1200 sampai 1350 orang untuk maba S1,” terang Alimansyah.

Pengumuman peserta yang lulus nantinya akan diumumkan melalui Harian Rakyat Bengkulu (RB) serta dapat melihat diwebsite Web.Unib.ac.id atau Web. SNMPTN.ac.id, pada Selasa (17/4) besok. “Ada dua tempat pengumuman yang bisa dilihat oleh perserta nantinya. Bagi peserta yang dinyatakan lolos maka langsung mendaftarkan ulang pada 8 Mei mendatang,” jelas Alimansyah.

 

Diulasnya kembali, akreditasi sekolah menentukan kuota peserta yang mengikuti SNMPTN Unib tahun 2018 ini. berdasarkan hasil penelusuran prestasi dan portofolio akademik dengan persyaratan sekolah SMA/SMK/MA yakni akreditasi A sebnanyak 50 persen, akreditasi B sebanyak 30 persen, akreditasi C sebanyak 10 persen.

“Sedangkan akreditasi lainnya sebanyak 5 persen terbaik di sekolah. Saat ini kita sedang memasuki tahapan SBMPTN tahun 2018 yang pendaftarannya sudah dimulai. Bagi peserta yang dinyatakan lolos sekali lagi kami ingatkan jangan lupa untuk mendaftar ulang tepat pada waktunya,” demikian Alimansyah. (nok)

Baca Juga ...

Rel Kereta Api Mulai Dibangun Tahun 2019

BENGKULU – Proyek pembangunan rel kereta api dari Pulau Baai Kota Bengkulu ke Kota Padang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.