Home / CURUP / Bunga Bangkai Kembali Mekar

Bunga Bangkai Kembali Mekar

MEKAR: Puspa Langka Bunga Bangkai ini kembali mekar sempurna di kawasan Objek Wisata Air Terjun Pemandian Punai di Desa IV Suku Menanti Kecamatan Sindang Dataran.

SINDANG DATARAN – Bunga Bangkai kembali mekar di kawasan Objek Wisata Air Terjun Pemandian Punai yang berada di Desa IV Suku Menanti Kecamatan Sindang Dataran Kabupaten Rejang Lebong (RL) sejak sejak kemarin. Bungai Bangkai berukuran 3 meter lebih ini mekar sempurna hanya beberapa meter dari lokasi Bunga Bangkai yang mekar sebelumnya pertengahan Maret 2018 lalu.

Dijelaskan Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Air Lang Desa IV Suku Menanti Priono alias Gabren yang ditemui RB mengatakan, keberadaan tunas bunga bangkai tersebut diketahui sejak Bunga Bangkai pertama mekar pertengahan Maret 2018 lalu. Sehingga mereka menjaga dan terus mengawasinya. ‘’Alhamdulillah sekarang sudah mekar sempurna,’’ kata Gabren.

Dirinya berharap, sambung Gabren, kembali mekarnya Puspa Langka endemik Provinsi Bengkulu ini bisa semakin membuat daya tarik bagi pengunjung untuk datang ke Objek Wisata Air Terjun Pemandian Punai di desa mereka. Apalagi selain bisa berwisata di 11 air terjun yang ada di satu kawasan, sembari bisa melihat dan berfoto dengan Puspa Langka Bunga Bangkai.

‘’Saat bungai bangkai pertama mekar satu bulan lalu, kunjungan memang cukup meningkat. Sehingga harapan kita dengan kembali mekarnya bunga langka ini, kunjungan kembali mengalami peningkatan kedepannya. Kita juga berharap juga ada perhatian dari pemerintah Provinsi Bengkulu khususnya, serta Dinas Pariwisata Kabupaten RL untuk mengupayakan agar objek wisata Air Terjun Pemandian Punai semakin menarik perhatian pengunjung. Khususnya masalah jalan penghubung Kecamatan Sindang Dataran Kabupaten RL menuju Kabupaten Kepahiang,’’ demikian Gabren.(dtk)

Baca Juga ...

Jaksa Tahan Pemilik Senpi Rakitan

CURUP – Su alias Ri (23) karyawan karaoke di kawasan Talang Kering Desa Tunas Harapan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.