Home / MUKOMUKO / Curi Motor Tetangga, Nelayang Ditangkap

Curi Motor Tetangga, Nelayang Ditangkap

DIAMANKAN: Mi (34) diamankan Polsek Teramang Jaya, kemarin (5/4) berikut barang bukti satu unit motor.

TERAMANG JAYA – Tempo 24 jam, Kapolsek Teramang Jaya Ipda. Wirmansyah bersama anggotanya berhasil mengungkap kasus pencurian motor. Kali ini terduga pelaku yakni seorang oknum nelayan Desa Nenggalo Kecamatan Teramang Jaya, berinisial Mi (34).

Korbannya, tidak lain tetangganya sendiri, Makinun (35) juga warga Desa Nenggalo, yang kehilangan motor Yamaha Jupiter MX BD 5417 NG akibat dicuri Mi. “Berikut dengan barang buktinya juga berhasil kita amankan,” terang Kapolres Mukomuko AKBP. Yayat Ruhiyat, S.IK melalui Kapolsek Teramang Jaya, Ipda. Wirmansyah.

Diterangnya, kejadian pencurian pada 13 April 2018 dini hari. Motor itu saat kejadian berada di teras rumah korban. Korban baru menyadari di pagi hari, saat membuka pintu, motor kesayangannya sudah tidak ada parkir di teras rumah. Korban sempat berusaha mencari sekeliling rumah, namun tidak ditemukan.

Akhirnya korban memilih melaporkan kejadian itu ke Polsek Teramang Jaya. Anggota pun langsung melakukan olah TKP serta menghimpun sejumlah keterangan dari warga setempat. Muncul kecurigaan dengan oknum nelayan berinisial Mi. Karena pada saat yang lain sedang heboh membantu pencarian. Malah yang bersangkutan tidak ada ditempat.

Ternyata, diam-diam terduga pelaku ini pulang ke rumah orangtuanya di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Dipimpin Kapolsek, anggota Polsek Teramang Jaya bergerak mengintai dan mendatangi kediaman orangtua terduga pelaku pencurian.

“Pelaku dan barang bukti berhasil kita amankan dari rumah orangtuanya,” sampai Kapolsek.

Terungkapnya kasus ini setelah mendapatkan laporan dari korban. Setelah mendapatkan laporan dan meminta keterangan dari saki-saksi. Diketahui pelaku merupakan tetangga korban yang juga sering meminjam sepeda motor tersebut. Berdasarkan keterangan saksi-saksi, jajarannya di back up anggota buser Polres Mukomuko, melakukan pengejaran.

“Ketika dilakukan penangkapan. Tidak ada perlawanan dari pelaku. Saat ini pelaku diproses lebih lanjut, masih di Mapolsek,” demikian Kapolsek. (hue)

Baca Juga ...

Kapal Terbalik, Dua ABK Selamat

MUKOMUKO –Satu unit kapal nelayan terbalik saat hendak masuk mulut muara Pantai Pasar Sebelah. Kapal ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.