Home / BENGKULU UTARA / Ditemui Bupati, Sekdis dan Kabid Damai

Ditemui Bupati, Sekdis dan Kabid Damai

ARGA MAKMUR – Usai tiga malam mendekam di penjara, kemarin (15/4) Kabid Keolahragaan Dispora, Bari Oktar, S.STP dan Sekdis Pariwisata, Kalman Damawi akhirnya diperkenankan izin keluar untuk bertemu dengan Bupati BU, Ir. Mian dan Sekda, Dr. Haryadi, MM, M.Si.

Setelah pertemuan pukul 10.00 WIB kemarin, keduanya akhirnya sepakat berdamai dan mencabut laporannya masing-masing. Mereka juga menyadari kesalahannya masing-masing di hadapan bupati hingga akhirnya berdamai.

Bupati BU, Ir. Mian menuturkan, kedua pejabat tersebut selama ini memiliki kinerja yang sama baiknya. Keduanya didampingi keluarga masing-masing di Rumah Dinas Bupati hingga akhirnya menandatangani surat perdamaian.

“Mereka menyadari kesalahannya maing-masing, terbawa emosi saat rapat ketika menjalankan tugas. Mereka sepakat berdamai,” ujar Mian.

Mian juga meminta hal ini menjadi pelajaran bagi kedua pihak untuk sama-sama menahan emosi. Apalagi keduanya memang masih muda dan mudah terpancing emosinya.

“Hal ini menjadi pelajaran bagi seluruh pejabat Pemkab BU. Masalah ini sudah selesai dan kedua keluarkan sudah saling memaafkan dan mencabut laporan,” ujar Bupati.

Sementara Kapolres BU, AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK melalui Kasat Reskrim, AKP. M Jufri, S.IK mengakui sudah menerima permohonan pencabutan laporan dari keduanya. Namun keduanya malam ini masih mendekam di Sel Mapolres BU.

“Besok (hari ini, red) kita periksa keduanya terkait perdamaian tersebut. Jika memang tidak ada paksaan dari pihak lain maka kita akan setujui perdamaiannya,” terang Kasat.

Dalam penyidikan, baik Kalman maupun Bari masing-masing mengakui perbuatannya yang melakukan pemukulan. Polisi juga tidak menemukan indikasi adanya pihak lain yang terlibat dalam pemukulan tersebut.

“Untuk bukti pemukulan masing-masing sudah kita dapatkan. Keduanya saling memukul dan tidak ada keterlibatan pihak lain,” pungkas Kasat.(qia)

Baca Juga ...

14 Kadis Masuk Daftar Evaluasi

ARGA MAKMUR – Sebanyak 14 Kepala Dinas (Kadis) atau pejabat eselon II akan mengikuti uji ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.