Home / MUKOMUKO / Karnaval Budaya untuk Pemilu

Karnaval Budaya untuk Pemilu

MUKOMUKO – KPU Mukomuko akan menggelar karnaval seni budaya, Sabtu (21/4) mendatang. Karnaval ini bakal melibatkan partai politik (Parpol), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Mukomuko, sekolah, berbagai organisasi dan kalangan masyarakat. Ini disampaikan Ketua KPU Mukomuko, Dawud, S.Ag.

Dijelasnya, pada kegiatan karnaval itu, seluruh peserta harus memberikan pentasan seni dan budaya, yang ada kaitanya dengan Pemilu. Misalnya berbentuk atau menyiratkan ajakan untuk tidak golput dan lainnya. “Semua partai kita ikutkan, agar masyarakat juga tahu partai apa saja yang bakal ikut menjadi peserta pemilu. Namun mereka juga harus menampilkan pentas seni dan budaya yang ada kaitanya dengan pemilu,” sampai Dawud.

Dalam kegiatan karnaval, akan dibatasi menjadi 30 tim. Baik itu dari parpol maupun pihak yang lainnya. Dan masing-masing tim, juga dibatasi tiga kendaraan yang bisa ikut dalam kegiatan karnaval. Bisa berupa mobil bak terbuka, maupun mini bus. Pembatasan jumlah kendaraan, guna mengurangi tingkat kemacetan di jalan raya. Selain keterbatasan lokasi parkir yang ada di komplek perkantoran Pemkab Mukomuko.

“Mulainya nanti dari bundaran Kota Mukomuko, menuju lapangan komplek perkantoran Pemkab Mukomuko. Untuk peserta karnaval berjalan kaki, dengan diiringi kendaraan yang dibawa oleh masing-masing tim,” demikian Dawud.(hue)

Baca Juga ...

Lokasi Tes CPNS Dirancang di MM

MUKOMUKO –Sebelumnya panitia tes CPNS Mukomuko rancang computer assisted test (CAT) seleksi kompetensi dasar (SKD) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.