Home / BERITA UTAMA / Sosialisasi Disnakertrans, Dicueki Pelaku Usaha

Sosialisasi Disnakertrans, Dicueki Pelaku Usaha

CURUP– Minat pelaku usaha di Rejang Lebong untuk mengetahui cara Penyelesaian Prosedur, Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial, minim. Pasalnya dari 21 undangan yang disebar hanya 3 pelaku usaha yang hadir. Yakni Klinik Anisa, Klinik Asalam dan LPK Anggun Setio Rini. Alhasil, kegiatan yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans)  Kabupaten Rejang Lebong, Senin (16/4) sepi.

Kepala Dinas Nakertrans Kabupaten RL Dwi Purnamasari, S. Sos, M. Si sangat menyesalkan hal tersebut. Mengingat materi sosialisasi yang disampaikan sangatlah penting, baik bagi pelaku usaha sebagai pemberi kerja maupun tenaga kerja yang dipekerjakan. Sosialiasi ini juga untuk memberikan pemahaman soal hubungan kerja antara pemberi kerja dengan yang dipekerjakan.

Termasuk juga, sambung Dwi, soal prosedur izin perekrutan tenaga kerja dimasing-masing bidang usaha. Serta prosedur penyelesaian perselisihan antara pemberi kerja dan yang dipekerjakan. Mulai dari penyelesaian secara intern penyelesaian ditingkat Dinas Nakertrans hingga ke tingkat Pengadilan Hubungan Industrial.

”Kegiatan ini juga untuk memberikan pemahaman hak dan kewajiban pemberi kerja dan yang dipekerjakan serta penyelesaiannya ketika ada perselisihan. Jadi ini cukup penting bagi para pemberi kerja dalam berbagai dunia usaha yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Harusnya mereka (pelaku usaha, red)  tidak terkesan menganggap sepele kegiatan sosialisasi yang kita laksanakan hari ini,” sesal Dwi. (dtk)

Baca Juga ...

CJH Diingatkan Tidak Takabur

BENGKULU – Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Bengkulu yang berjumlah 312 orang akan memulai keberangkatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.