Home / CURUP / Sport Center Kuras Rp 55 M

Sport Center Kuras Rp 55 M

CURUP – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Rejang Lebong (RL) sudah menyusun draf usulan untuk pembangunan Sport Center Kabupaten RL Tahun Anggaran (TA) 2019 mendatang. Bahkan dana yang akan diusulkan nanti nilainya mencapai Rp 55 miliar. Ini disampaikan Kepala Dispora Kabupaten RL Drs. Novrianto, MM kepada RB.

‘’Sesuai kewajiban kita, sudah memasukan usulan di  usulan DAK (Dana Alokasi Khusus, red) untuk tahun anggaran (TA) 2019. Usulan ini juga akan di koordinasikan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis lainnya. Kalau memang nanti Pak Bupati setuju, ya kita masukan dalam program unggulan atau prioritas ke provinsi,’’ terang Novri.

Usulan anggaran sebesar Rp 55 miliar tersebut, terang Novri, untuk pembangunan komplek Sport Center dengan luas lahan yang sudah tersedia dan bersertifikat mencapai 7 hektare. Lokasinya berada di Desa Dataran Tapus Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR). ‘’Namun lahan di daerah (Dataran Tapus, red) masih akan kita upayakan penambahan lahan atau pengembangannya pada tahun 2019 mendatang,’’ terang Novri.

Ditambahkan Novri, tidak hanya untuk komplek olahraga saja, lokasi tersebut nantinya akan dibangun sebagai pusat kegiatan kepemudaan dan olahraga di Kabupaten RL. ‘’Termasuk juga untuk kantor KONI, FORMI, wisma atlet dan lainnya. Karena memang sport center ini akan dibangun sebagai pusat kegiatan kepemudaan dan olahraga,’’ demikian Novri.(dtk)

Baca Juga ...

Jaksa Tahan Pemilik Senpi Rakitan

CURUP – Su alias Ri (23) karyawan karaoke di kawasan Talang Kering Desa Tunas Harapan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.