Home / CURUP / Target, Juara Umum Porprov

Target, Juara Umum Porprov

RAT: KONI Kabupaten Rejang Lebong menggelar kegiatan RAT 2018 di gedung STAIN Curup kemarin.

CURUP – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rejang Lebong (RL) menargetkan akan menjadi juara umum dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2018. Terlebih beberapa cabang olahraga (Cabor) dari 14 Cabor yang direncanankan dipertandingkan, Kabupaten RL akan menjadi tuan rumah.

Ini disampaikan Ketua KONI RL H. Andrian Wahyudi, SE kepada RB di sela-sela kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI RL di STAIN Curup kemarin.

‘’Kalau target kita, ya memperbaiki peringkat di ajang Porprov. Dan kita pasti berupaya kalau bisa menjadi juara umum, apalagi kita juga menjadi tuan rumah beberapa cabor yang dipertandingkan,’’ kata Yudi sapaan akrab pria yang menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten RL ini.

Apalagi, sambung Yudi, mereka akan memaksimalkan pengirim atlet dengan jumlah yang cukup banyak. Sehingga diharapkan para atlet bisa memaksimalkan peluang besar untuk menjadi juara umum. ‘’Mudah-mudahan dengan banyaknya atlet yang kita kirim semakin meperbesar peluang untuk menjadi juara umum,’’ ungkap Yudi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten RL Drs. Noprianto, MM mengatakan, meskipun tanggungjawab secara teknis memang berada di tangan KONI RL dan cabor masing-masing, namun kegiatan yang diikuti membawa nama kabupaten. Sehingga Dispora RL akan ikut serta dalam pembinaan dan pengawasan.

‘’Sehingga apa yang bisa kita optimalkan, ya kita optimalkan agar semuanya bisa berjalan sukses. Termasuk mengoptimalkan agar Kabupaten RL bisa menjadi juara umum dalam porprov. Makanya kita berharap Porprov nanti bisa berjalan dengan fair play. Artinya seluruh kabupaten/kota peserta porprov bisa mengoptimalkan sumberdaya mereka sendiri, tanpa mengambil atlet dari daerah lain,’’ demikian Novri.

Sementara itu, terkait RAT, dikatakan Humas KONI RL Nunung Tri Mulyanti, S.KM, MM, kegiatan dilaksanakan dalam rangka evaluasi dan penguatan program kerja KONIL RL kedepan. Termasuk didalamnya memabahas persiapan Porprov dan penambahan cabor baru. ‘’Ini untuk evaluasi serta langkah program kerja kedepan. Termasuk ada pembahasan soal penambahan 2 cabor baru yang sudah memasukan berkas mereka,’’ singkat Nunung.(dtk)

Baca Juga ...

4 Tim Melaju ke Semi Final

CURUP UTARA – Rangkai pelaksanaan Lomba Rakit Tradisional yang diprakarsai Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *