Home / BENGKULU UTARA / Tunggu Keran Formasi CPNS Dibuka

Tunggu Keran Formasi CPNS Dibuka

ARGA MAKMUR – Tahun ini setidaknya ada 80 PNS Pemkab Bengkulu Utara (BU) yang akan mengakhiri masa tugasnya alias pensiun. Sedangkan sampai kini belum ada kejelasan terkait 300 kuota formasi CPNS yang diajukan Pemkab BU ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Sekda BU, Dr. Haryadi, MM, M.Si menuturkan, jika sampai kini Pemkab BU masih menunggu keputusan dari KemenPAN-RB terkit usulan CPNS dari Pemkab BU tersebut. Pemkab BU juga sudah mengirimkan analisis soal kebutuhan mulai dari beban kerja hingga jumlah PNS yang ada di BU.

“Kita menunggu dari KemenPAN dan memang sangat membutuhkan tambahan CPNS,” kata Sekda, kemarin (15/4).

Ia juga  menuturkan jika sampai saat ini beban belanja pegawai alias belanja PNS yang ada di BU masih di bawah 50 persen yang berarti masih berpeluang besar melakukan tes CPNS. Kuota CPNS yang diajukan Pemkab BU juga dengan asumsi APBD tidak tersedot sampai 50 persen untuk PNS nantinya.

“Kita juga masih memiliki beban pembangunan fisik  yang juga menjadi target pembangunan Pemkab,” terangnya.

Tak hanya itu, Pemkab BU juga membatasi masuknya pegawai dari luar di BU untuk menjaga beban APBD BU. Ia tidak ingin terlalu banyak PNS dari luar yang masuk ke BU namun akhirnya membebani belanja pegawai.

“Di satu sisi memang kita membutuhkan pegawai. Namun kita juga tidak ingin anggaran terlalu berat ke pegawai hingga program pembangunan fisik tertunda,” pungkas Sekda. (qia)

Baca Juga ...

Bahaya Miras Oplosan

ARGA MAKMUR – Maraknya korban jiwa akibat menenggak minuman keras (Miras) oplosan di Pulau Jawa ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *