Home / METROPOLIS / Wajib Kembalikan Mobnas

Wajib Kembalikan Mobnas

BENGKULU – Terhitung sejak 1 April lalu, tiga PNS di lingkungan Pemkot Bengkulu yang memasuki masa pensiun. Lantaran sudah pensiun beberapa fasilitas yang digunakan wajib dikembalikan. Hanya saja dari ketiga PNS yang pensiun tersebut beberapa diantaranya belum mengembalikan salah satu fasilitas yang dimaksud yakni mobil dinas (Mobnas).

Kabid Pengelolaan Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bengkulu Hoirul Muasy menuturkan pihaknya belum mendapatkan data kendaraan dinas yang belum dikembalikan. “Data belum kita miliki. Sejauh ini belum ada yang mengembalikan,” terang Khoirul.

Pihaknya secepatnya akan berkoordinasi dengan BKPP Kota Bengkulu guna mengetahui nama-nama serta jabatan ketiga PNS yang pensiun tersebut. dengan diketahui data ini nantinya, maka bagian aset dapat mengecek PNS di bagian mana yang bersangkutan.

“Kita akan lihat nanti apa kendaraan yang dipegang, baik itu kabid atau kasi. Kalau untuk kelurahan hanya lurah saja yang memegang kendaraan dinas,” jelas Hoirul. Terpisah, Sekda Kota Bengkulu Marjon, M.Pd mengimbau kepada PNS yang sudah pensiun untuk segera mengembalikan kendaraan dinas yang masih dipegang. “Memang ada beberapa teman kita yang pensiun. Bagi yang belum mengembalikan kendaraan dinas kita imbau untuk segera dikembalikan baik kendaraan dinas seperti motor dan mobil,” imbau Marjon.

Dirinya mengintruksikan pihak Aset untuk segera melakukan langkah seperti memberikan surat kepada PNS bersangkutan. Sehingga pengembalian kendaraan dinas bisa dipercepat serta dapat digunakan oleh PNS pengganti. “Ada mekanismenya dan kita harapkan dapat dikembalikan. Jika belum maka ada petugas yang akan turun langsung nantinya,” demikian Marjon. (nok)

Baca Juga ...

Rel Kereta Api Mulai Dibangun Tahun 2019

BENGKULU – Proyek pembangunan rel kereta api dari Pulau Baai Kota Bengkulu ke Kota Padang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.