Home / BERITA UTAMA / Wujudkan Mimpi Generasi Muda, AHMBS Kembali Digelar

Wujudkan Mimpi Generasi Muda, AHMBS Kembali Digelar

BENGKULU – Ajang kreatif Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2018 kembali digelar. Gelaran ini merupakan event rutin yang diadakan PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan Astra Motor Bengkulu untuk menggali semangat wirausaha di kalangan siswa dan mengulang kembali kesuksesan wakil Bengkulu di Nasional. AHMBS diadakan untuk tingkat SLTA khususnya untuk siswa yang duduk di kelas 2 tahun ajaran 2017/2018 yang akan naik ke kelas 3. Kegiatan ini juga sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menemani masyarakat mewujudkan mimpi bangsa.

Tahun ini, kegiatan yang telah memasuki penyelenggaraan ke-16 ini mengangkat tema yang sama dengan tahun lalu yakni untuk memberikan kesempatan para generasi muda unggulan dari seluruh Indonesia menampilkan ide kreatif kewirausahaan dengan mengusung tema yang serupa dengan tahun lalu yakni “The Milennial Race Of Young Entrepreneur”.

“Kami ingin dapat menanamkan benih semangat entrepreneur di kalangan anak muda. Tahun lalu wakil dari bengkulu berhasil menjadi Runner up 1 di AHMBS nasional 2018 dan kami berharap AHMBS tahun ini dapat melahirkan generasi muda yang lebih kreatif  namun tetap memiliki kepedulian sosial yang tinggi dan mampu bersaing di nasional. Indonesia membutuhkan mereka untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang kuat dari sektor informal di masa depan.” Ujar Budi Yanto, Region Head of PT.  Astra International,Tbk-Honda Bengkulu.

AHMBS mengumpulkan siswa-siswi terbaik tingkat SMA melalui proses seleksi ketat yang dilakukan oleh jaringan main dealer sepeda motor Honda dari seluruh Indonesia. Untuk wilayah Bengkulu akan dilaksanakan oleh PT. Astra International, Tbk-Honda Bengkulu (Astra Motor) dan untuk informasi dan pengumpulan makalah bisa hubungi PIC AHMBS 2018 Bengkulu saudari Selvi (Ice) di 085267136800. Siswa-siswi yang sudah mengirimkan makalah akan diseleksi terlebih dahulu di Bengkulu dan yang nantinya terpilih akan diikut sertakan pada Final AHMBS 2018 tingkat nasional di Jakarta pada 30 Juli 2018 nanti.

Penyeleksian peserta AHMBS 2018 dilakukan secara komprehensif dengan menggali ide kreatif kewirausahaan yang telah dilimplementasikan oleh siswa. AHMBS berupaya menemukan peserta dengan bakat-bakat dan ide-ide entrepreneurship terbaik .

Dalam proses seleksi, para peserta ditantang membuat karya tulis yang memaparkan kegiatan wirausaha yang telah dilakukan minimal 3 bulan berjalan. Penilaian dilihat secara detil dari keunikan ide wirausaha, proses perencanaan, proses eksekusi jual beli, laporan keuangan, hingga skema mempertahankan dan mengembangkan usahanya.

Nantinya, siswa terpilih yang mengikuti babak final akan mendapatkan motivasi dan bimbingan langsung dari beberapa tokoh nasional. Peserta tidak hanya akan mendapatkan penguatan karakter untuk menjadi wirausaha yang unggul, berkualitas dan sukses namun juga memiliki semangat pengabdian yang besar bagi bangsa dan negara.

Mereka juga akan dibekali pengetahuan tentang socio-preneurship dimana mereka akan ditantang untuk menjadi wirausaha yang mampu mengembangkan usaha dengan tetap memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya.

Kegiatan ini sampai dengan selesai tidak dipungut biaya sedikitpun alias gratis bahkan ada hadiah utama berupa Sepeda Motor Honda dan berbagai macam hadiah menarik lainnya.(rls)

 

Baca Juga ...

6 Balon DPD Pastikan Mendaftar – Bang Ken Pertama, Riri Terakhir

BENGKULU– Dengan mulai dibukanya proses pendaftaran penyerahan dukungan bakal calon (balon) Anggota DPD RI oleh ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *