Home / BERITA UTAMA / Susilawati Hanya Tahu Rp 35 Juta

Susilawati Hanya Tahu Rp 35 Juta

CURUP- Pengusutan kasus dugaan korupsi Dana Tak Terduga (DTT) di Sekretariat Kabupaten (Setkab)  RL tahun anggaran (TA)  2011 senilai Rp 2,5 miliar terus berlanjut. Senin (16/4),  Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Rejang Lebong melakukan pemeriksaan terhadap mantan Ketua TP PKK Kabupaten RL Susilawati yang juga istri dari Mantan Bupati RL Suherman. Serta 2 orang lainnya, yaitu Drs. M. Azwan Azis staf di Pemkab RL dan akan memasuki masa pensiun waktu itu. Serta Ferry Soneville selaku bendahara DPD II Partai Golkar Kabupaten RL waktu itu.

Dijelaskan Kajari RL Edi Utama, SH, MH melalui Kasi Pidsus Galuh Bastoro Aji, SH, MH, secara umum para saksi tersebut mengakui soal menerima bantuan dari DTT tersebut. Hanya saja, untuk saksi Susilawati, dalam pemeriksaan hanya mengetahui soal bantuan untuk kegiatan TP PKK Kabupaten RL sebesar Rp 35 juta. Sedangkan Rp 55 juta yang juga diduga diterima anggota TP PKK Kabupaten RL waktu itu, Susilawati tidak mengetahuinya.

‘’Untuk saksi lainnya mengakui menerima bantuan yang diduga berasal dari DTT sebesar Rp 10 juta dan Rp 5 juta. Besok pemeriksaan masih akan kita lanjutkan untuk 4 orang saksi lagi. Status mereka sama, selaku penerima bantuan yang diduga berasal dari DTT,’’ imbuh Galuh yang ditemui diruang kerjanya setelah pemeriksaan Susilawati.

Sekadar diketahui, diakhir tahun anggaran 2011, dari total DTT senilai Rp 2,5 miliar di dalam APBD Perubahan TA 2011, terealisasi mencapai Rp 2,3 miliar. Hanya saja, diketahui lebih dari setengah realisasinya diduga tidak sesuai ketentuan atau lebih kurang Rp 1,4 miliar. DTT sendiri sesuai Permendagri Nomor 13 tahun 2006 dipergunakan untuk keadaan insidentil. Namun pada kenyataannya, dikelola oleh pengelola keuangan, malah dipergunakan diluar peruntukannya.(dtk)

Baca Juga ...

CJH Diingatkan Tidak Takabur

BENGKULU – Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Bengkulu yang berjumlah 312 orang akan memulai keberangkatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.