Minggu , 18 November 2018
Home / METROPOLIS / PPKNI Kunjungi RB

PPKNI Kunjungi RB

KUNJUNGI: Empat anggota Persaudaraan Perempuan Korban Napza bersama Pemimpin Redaksi Riki Dwi Putra poto bersama.

BENGKULU – Persaudaraan Perempuan Korban Napza Indonesia (PPKNI) melakukan kunjungan media ke Graha Pena Rakyat Bengkulu (RB) kemarin (18/4). Kedatangannya ingin menjalin hubungan baik dengan awak media, yang memiliki konsen kuat dalam isu narkotika dan perempuan.

Vocal Point PPKNI Bengkulu, Fepi Dahlia mengatakan bentuk kegiatan PPKNI adalah memfasilitasi upaya advokasi dari komunitas perempuan Indonesia pengguna Napza dan sekaligus korban dari kebijakan Napza yang sering dan kerap mengalami stigma, diskriminasi dan viktimisasi.

“Padahal dalam banyak hal perempuan berbeda dengan laki-laki, termasuk saat mereka menjadi korban, akibat narkoba yang menjalani masa tahanan, seperti contohnya mereka setiap bulan alami menstruasi yang tak dialami laki-laki,” paparnya.

Salah satu program kerja, yang akan dilakukan kata Fepi adalah membuat rumah singgah khusus perempuan yang sedang tersangkut perkara atau kasus penyalah gunaan narkoba. “Bahkan kita juga akan melakukan upaya pendampingan hukum kepada mereka atau sering diistilahkan dengan nama paralegal,” urainya.

Sementara itu Pemimpin Redaksi Harian RB Riky Dwi Putra menyambut baik upaya komunitas untuk  menolong korban pengguna Narkoba terutama kaum wanita dan anak-anak. Menurut dia, apa yang dilakukan anggota komunitas yang umumnya perempuan ini adalah sesuatu yang hebat demi menolong sesama. “Tentu kami dari media sangatlah mengapresiasi sekali,” tukasnya. (iks)

Baca Juga ...

Juru Parkir: Jangan Ganggu Periuk Nasi Kami!

BENGKULU – Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu untuk tidak memperpanjang Surat Perintah Tugas (SPT) juru ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.