Home / KEPAHIANG / Jalan Negara Ditampal Polisi dan Dinas PU

Jalan Negara Ditampal Polisi dan Dinas PU

ADUK SEMEN: Kasat Lantas AKP. Iskandar saat mengaduk semen yang akan digunakan untuk menambal jalan berlubang, kemarin (20/4).

KEPAHIANG – Beberapa titik jalan negara atau yang jadi kewenangan pemerintah pusat acapkali jadi momok bagi masyarakat, karena banyak yang rusak dan berlubang. Kondisi tersebut membuat pengendara roda dua sering terhempas ke jalan.

Seperti kerusakan yang terjadi di Jalan Lintas Kepahiang-Bengkulu Tengah atau tepatnya Jalan Mandi Angin Kelurahan Pasar Kepahiang yang sering menimbulkan korban kecelakaan. “Memang di lokasi banyak titik jalan berlubang dan rusak, sehingga kami bekerjasama dengan Dinas PU menambal jalan-jalan berlubang ini agar pengendara tidak terjatuh,” kata Kapolres Kepahiang AKBP. Pahala Simanjuntak, S.IK melalui Kasat Lantas AKP. Iskandar saat ditemui RB, di lokasi kemarin.

Iskandar mengakui kondisi kerusakan jalan itu seringkali dikeluhkan masyarakat padanya. Dia berharap perbaikan sementara yang dilakukan ini dapat ditindaklanjuti pihak terkait, sehingga jalan-jalan ini dapat segera diperbaiki permanen. “Mudah-mudahan nanti bisa diperbaiki oleh pihak terkait,” tambahnya.

Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kepahiang, Ir. Ismail Hakim, MM mengatakan perbaikan tersebut hanya bersifat sementara. Pembangunan kewenangannya dilaksanakan Balai Wilayah yang langsung dibawah Kementerian PU. “Kita berharap perbaikan sementara ini dapat memimalisir kecelakaan,” kata Ismail.

Salah seorang pengendara, Sandra (35) warga Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang yang setiap hari selalu melintas jalan tersebut mengapresiasi lagnkah jajaran Satlantas Polres Kepahiang dan Dinas PU. “Selama ini hampir setiap hari selalu ada yang terperosok dalam lubang dan terjatuh, dengan perbaikan ini kami mengucapkan terima kasih,” demikian Sandra.(zie)

Baca Juga ...

Di Kepahiang, Legislatif vs Eksekutif Tak Sejalan?

KEPAHIANG – Adanya aksi saling tolak Raperda yang digodok antara legislatif dan eksekutif di Kabupaten ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *