Minggu , 21 Oktober 2018
Home / METROPOLIS / Kuota CPNS Pemprov Belum Pasti

Kuota CPNS Pemprov Belum Pasti

BENGKULU – Meskipun Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu terus melakukan koordinasi ke Kemenpan-RB, namun sampai saat ini hasilnya belum keluar.

Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Ir. Diah Irianti, M.Si melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian (PPIK), Dei Natali Handy mengatakan, hingga kemarin belum ada informasi terbaru dari KemenPAN-RB. “Kita terus tanyakan, tapi masih belum ada informasi terbaru,” ujarnya.

Ia pun tak percaya informasi yang beredar di media sosial (medsos) yang menyatakan pembukaan pendaftaran dimulai awal Mei. Sebab informasi yang ia terima dari KemenPAN-RB, kemungkinan tahapan proses penerimaan CPNS dilakukan setelah proses Pilkada. Artinya masih sangat lama.

“Sekarang tahapannya baru sampai ke pengusulan formasi, belum ada penetapan kuota. Kemarin terakhir kita tanya ke Kemenpan. Mereka pun belum bisa jawab atau memberikan kepastian. Mungkin pelaksanaan proses CPNS itu setelah proses pilkada,” kata Dei.

Dibeberkannya bahwa jumlah usulan CPNS yang diajukan oleh BKD sebanyak 871 dengan rincian tenaga kesehatan 136, guru 658 dan tenaga infrastruktur 77. Namun bila usulan 871 itu tidak bisa diakomodir, diharapkan Kemenpan-RB menyetujui setengahnya atau sejumlah PNS yang pensiun tahun 2018 ini. “Kalau disetujui semua Alhamdulillah, atau kalau tidak bisa seluruhnya minimal disetujui sejumlah yang pensiun tahun ini. Ada 320 PNS yang pensiun tahun ini,” ujar Dei.

Saat ini, total seluruh PNS di Pemprov Bengkulu sebanyak 11.200 orang. Sedangkan idealnya PNS di Pemprov Bengkulu sekitar 12 ribu lebih. Jelas jumlah yang ada saat ini sangat kurang.(tew)

Baca Juga ...

Satpol PP Amankan Remaja Minum Tuak

BENGKULU – Belasan remaja yang masih di bawah umur kemarin malam (18/10) diamankan Satpol PP ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.