Minggu , 21 Oktober 2018
Home / KEPAHIANG / Tanamkan Bekal Pendidikan Agama

Tanamkan Bekal Pendidikan Agama

KEPAHIANG – Setelah menempuh pendidikan selama tiga tahun, sebanyak 226 orang siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kepahiang harus dilepas dan dikembalikan kepada orangtuanya masing-masing, kemarin (23/4). Dalam perjalanannya, mereka diberi pendidikan berupa ilmu pengetahuan umum dan juga ilmu agama yang mumpuni, sehingga siap dalam menjalani kehidupan dan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kepala MAN 2 Kepahiang, Drs. Mhd. Murni, M.Pd mengatakan, selama tiga tahun ini siswa telah dibekali ilmu agama yang lebih. Maka dari itu, setelah keluar dari MAN 2 ini nantinya, diharapkan langsung dapat mereka terapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Kita harapkan semuanya nanti dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi sesuai dengan cita-cita masing-masing,” kata Murni.

Dia mengatakan dengan telah dibekali ilmu agama dan pendidikan tersebut nantinya, diharapkan agar jebolan MAN 2 ini akan mampu menjadi orang yang sukses, khususnya sukses di bidang agama Islam dan mampu menegakkan ukhwah Islamiyah. “Selama tiga tahun ini anak-anak ini sudah kita gembleng agar menjadi anak yang berbakti kepada agama, orangtua, bangsa dan negara,” tambahnya lagi.

Sementara itu, Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan MAN 2 Kepahiang. Menurutnya, dengan pendidikan umum dan pendidikan agama yang telah diberikan kepada anak-anak dapat menjadi modal bagi mereka dalam menggapai cita-cita. Acara juga dihadiri Plt Kadis Dikbud, Dr. Hartono, M.Pd, perwakilan Kanwil Kemenag Provinsi, Dr. Juni Muslimin, para kepala madrasah, dan orangtua siswa. (zie)

Baca Juga ...

Verifikasi Berkas Terkendala Jaringan dan Listrik Padam

KEPAHIANG – Panitia penerimaan berkas seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kepahiang Tahun 2018 hingga ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.