Home / BERITA UTAMA / Giliran Incumbent dan Pimpinan DPRD

Giliran Incumbent dan Pimpinan DPRD

Eni Khairani, Dukungan KTP 3.027-Agusti, Dukungan KTP 2.168 
-Elfi Hamidy, Dukungan KTP 2.106

BENGKULU – Pendaftaran bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di KPU Provinsi Bengkulu di hari keempat kemarin penuh kejutan. Empat balon yang mendaftar mulai dari incumbent tiga periode, Hj. Eni Khairani, Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu dari Partai Golkar, Elfi Hamidi.

Ada pula pengusaha Cupli Risman dan mantan anggota DPRD Provinsi periode 2004-2009, Agusti. Eni menyerahkan dukungan KTP sebanyak 3.027 kemarin (25/4) siang sekitar pukul 11.30 WIB, ke Kantor KPU Provinsi Bengkulu dengan didampingi sejumlah tim pemenangannya.  Sebelum Eni Khairani mendaftar, pantauan RB, ada nama Agusti yang merupakan mantan anggota DPRD Provinsi periode 2004-2009 yang mendaftar serta penyerahan dukungan KTP sekitar Pukul 10.00 WIB, dengan membawa dukungan KTP sebanyak 2.168 yang tersebar kabupaten/kota dengan didampingi tim keluarga.

Selang setengah jam kemudian, sekitar Pukul 10.45 WIB sosok pengusaha Cupli Risman mendaftarkan diri sekaligus menyerahkan dukungan KTP bakal calon (balon) DPD RI sebanyak 3.009. Menariknya saat akan menuju ke Kantor KPU Provinsi Bengkulu, Cupli Risman diantar oleh puluhan motor kendaraan, dan mendatangkan sejumlah makanan kuliner pangsit satu gerobak, ketoprak satu gerobak, empek-empek panggang satu gerobak dan  minuman es. Bahkan saat tiba Cupli Risman disambut dengan tarian sekapur sirih hingga menarik perhatian sejumlah staf pegawai kantor Sekretariat KPU Provinsi Bengkulu.

Sementara siang harinya sekitar Pukul 13.00 WIB, Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu yang juga merupakan Politisi Partai Golkar Elfi Hamidi Marahsudin mendaftarkan diri sebagai bakal calon DPD RI ke Kantor Sekretariat KPU Provinsi didampingi sejumlah tim pemenangan. Dengan membawa dukungan KTP sebanyak 2.106 menyebar kabupaten/kota.

Usai mendaftar, Agusti mengemukakan alasannya mendaftarkan diri ini lantaran ingin mengabdi demi kepentingan rakyat serta bisa mengenalkan Provinsi Bengkulu bisa maju dan makmur lagi. “Ke depan kita berharap Bengkulu bisa dikenal lagi diluar sana. Dan anggaran untuk pembangunan nanti Bengkulu juga harus dapat banyak dibandingkan daerah lain. Intinya saya ingin mengabdi buat Provinsi Bengkulu,” ungkapnya.

Sementara Cupli Risman yang mencalonkan diri juga sudah ketiga kalinya ini mengatakan, pendaftaran ini merupakan proses demokrasi dengan memberi peluang seluas-luasnya untuk meramaikan pemilu 2019.

“Saya kembali mencalonkan diri sebagai Anggota DPD RI, bagi saya pencalonan ini sebagai pengabdian dan perjuangan. Soal hasil saya terbuka saja, kalau saya ambil jatah kalah saja tidak apa-apa, yang penting kita gembira. Prinsipnya dalam hidup saya, bahwa saya waktu dulu tidak memiliki rumah dan alhamdulillah sekarang Tuhan kasi rezeki bagi saya yang cukup, sebagai seorang pengusaha dan saya punya hotel wisma, dan usaha. Setiap kali saya kalah Tuhan selalu memberikan konpensasi lain kepada saya,” paparnya.

Lain halnya dengan Eni Khairani. Menurutnya alasannya maju kembali sebagai balon anggota DPD RI karena pengabdian itu tanpa batas dan bisa dimana saja. “Kebetulan saya menetapkan bahwa ingin berjuang di politik. Sementara saya anggota masyarakat dari independen bukan merupakan kader dari partai politik tertentu. Makanya saya putuskan jalur yang ada buat saya ruangnya ya terbuka melalui DPD ini. Kedepan kita bisa lebih meningkatkan kewenangan DPD RI,” kata Eni Khairani.

Selanjutnya alasan Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu Elfi Hamidy Marahsudin, maju sebagai bakal calon (Balon) DPD RI karena mencintai Provinsi Bengkulu untuk pengabdian dirinya ke tingkat pusat. “Insya Allah mohon dukungan seluruh masyarakat Bengkulu untuk saya mencalonkan diri sebagai Anggota DPD RI,” ucapnya.

Disingung apakah pendaftaran sebagai balon DPD RI ini sudah mendapat restu oleh Partai Golkar lantaran diketahui Elfi merupakan pengurus DPD Partai Golkar Provinsi. Menurutnya, “Biarlah hal tersebut menjadi rahasia partai,” singkat Elfi.

Hari Ini Terakhir

Mendaftar Balon DPD

Sementara itu berdasarkan data dari KPU Provinsi Bengkulu, sejumlah bakal calon (balon) anggota DPD RI yang terkonfirmasi akan mendaftar dihari terakhir Kamis (26/4) hari ini hingga ditutup sampai Pukul 24.00 WIB. Diantaranya, anggota DPD RI Riri Damayanti John Latief  Pukul 15.00 WIB, Pengamat Politik Nasional Heri Budianto Pukul 10.00 WIB, Mantan Wakil Gubernur Bengkulu Sultan B Najamudin Pukul 17.00 WIB. Lalu ada yang sudah konfirmasi mendaftar namun belum menentukan jamnya yakni, Fatrolozi, Adri Liyusono, Adiansyah, dan Rita Hemamalini.(new)

Baca Juga ...

SMPN 1 Kota Bengkulu Mendominasi

BENGKULU – Hasil ujian nasional (Unas) tingkat SMP/MTs tahun ini membuat sumringah Kepala SMPN 1 ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *