Home / BENGKULU UTARA / PNS Ikrar Lawan Teroris – Penjagaan Polres BU Diperketat

PNS Ikrar Lawan Teroris – Penjagaan Polres BU Diperketat

Foto Bersama : Sekda Bengkulu Utara (BU) Dr. Haryadi, MM, M.Si bersama Kapolres BU AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK melakukan apel bersama di halaman Pemkab BU, kemarin.

ARGA MAKMUR – Sekda Bengkulu Utara (BU) Dr. Haryadi, MM, M.Si bersama Kapolres BU AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK melakukan apel bersama di halaman Pemkab BU, kemarin. Mereka menyatakan ikrar melawan segala bentuk aksi terorisme.

Tak hanya itu, seluruh PNS juga membubuhkan tandatangan di atas spanduk yang isinya berdukacita atas meninggalnya 6 personel Brimob dan korban akibat bom bunuh diri yang terjadi di Kota Surabaya, Jawa Timur pada Minggu (13/5) dan Senin (14/5). Mereka juga mendukung Polri dalam mengusut dan menindak tegas pelaku teror pengeboman tersebut.

Haryadi menegaskan BU juga dikenal sebagai daerah yang agamis. Namun BU juga sangat menjunjung tinggi persatuan umat beragama dan saling menghormati antar umat beragama. “Makanya kita bekerjasama dengan Polres. Seluruh PNS menyatakan ikrar melawan terorisme. Ini juga merupakan bentuk penolakan seluruh masyarakat BU terhadap aksi terorisme,” katanya.

Penjagaan Diperketat

Aksi bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Surabaya juga membuat Polres BU melakukan siaga satu. Masyarakat yang masuk ke Mapolres BU diperketat dan diperiksa satu persatu terutama barang bawaannya. Selain itu, polisi yang bertugas di tempat-tempat umum juga melengkapi diri dengan rompi anti peluru.

Ariefaldi menyatakan pengamanan yang dilakukan polisi untuk antisipasi. Sehingga semua yang masuk ke dalam Mapolres diperiksa tujuannya dan barang bawaannya. “Kita tidak ingin aksi teror itu terjadi di BU. Selain di Mapolres, kita juga perketat pengamanan di rumah ibadah,” jelasnya.(qia)

Baca Juga ...

Ketua Fraksi Gerindra Dicopot

ARGA MAKMUR – Meskipun belum ada keputusan terkait pengajuan mundurnya Wakil Ketua II DPRD BU ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.