Home / CURUP / Amankan 76 Botol Miras

Amankan 76 Botol Miras

MIRAS: Polres Rejang Lebong menggelar release hasil Operasi Pekat Nala 2018 di halaman Mapolres RL kemarin.

CURUP – Pelaksanaan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Nala 2018 sudah selesai dilaksanakan Polres Rejang Lebong (RL). Hasilnya 76 botol minuman keras (miras) berbagai jenis berhasil diamankan dari beberapa lokasi warung manisan. Selain itu, Polres RL juga berhasil mengamankan 41 pak/bungkus petasan berbagai jenis.

Dijelaskan Kapolres RL AKBP Ordiva, S.IK melalui Kasubag Humas AKP Rafenil Yaumil Rahman, SH kepada RB, 76 botol miras tersebut terdiri dari 61 botol Malaga dan 4 botol Newport. Serta 8 botol Prost Beer dan 3 botol anker bir. ‘’Miras-miras ini kita amankan dari 4 orang pedagang yang ada di kawasan Simpang Lebong,’’ terang Yaumil.

Dilanjutkan Rafenil, untuk pedagang yang baru kedapatan menjual miras-miras tersebut, hanya didata dan dibina untuk diberikan peringatan. Sedangkan mereka yang bukan baru pertama kali kedapatan menjual miras, akan diproses dengan tindak pidana ringan (tipiring) oleh Satreskrim Polres RL.

Ditambahkan Rafenil, pengawasan dan razia miras serta penyakit masyarakat lainnya akan terus dilakukan oleh Polres RL. Terlebih tidak lama lagi akan memasuki bulan suci ramadhan. ‘’Terutama warung-warung manisan yang menjual miras dan kedai atau warung yang menjual minuman tradisional jenis tuak. Kepada masyarakat kita minta pastisipasinya untuk terus menyampaikan informasi jika mengetahui adanya warung yang menjual miras maupun tuak,’’ demikian Rafenil.(dtk)

Baca Juga ...

1.660 KPM Belum Terima BPNT

CURUP – Jumlah Warga tidak mampu yang terdaftar sebagai penerima bantuan Pengan Non tunai (BPNT) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *