Minggu , 21 Oktober 2018
Home / MUKOMUKO / Bupati Safari Ramadan

Bupati Safari Ramadan

MUKOMUKO – Pada bulan Ramadan tahun ini, Bupati Mukomuko, Choirul Huda, SH akan melaksanakan safari Ramadan. Ini disampaikan Kabag Kesra Setdakab Mukomuko, Drs. H. Ansari. Tujuan pertama, direncanakan ke Kecamatan Ipuh.

“Pertama safari digelar bupati akan mengunjungi masjid di Kecamatan Ipuh. Baru malam keduanya mendatangi masjid di Kecamatan Sungai Rumbai atau bisa Air Rami,” kata Ansari.

Safari Ramadan juga akan dilaksanakan Wakil Bupati (Wabup) Mukomuko, Haidir, S.IP. Jadwal pertama ke Kecamatan Malin Deman. “Safari Ramadan hanya dibagi jadi dua tim. Pertama tim Bupati dan kedua tim Wabup,” imbuh Ansari.

Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Mukomuko, Drs. H. Ajamalus, MH mengimbau masyarakat menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. “Tidak banyak yang kami minta. Cukup bisa menghormati masyarakat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Sehingga bagi masyarakat yang tidak menjalankan ibadah puasa, jika ingin makan atau minum tolong di tempat yang sedikit tersembunyi. Jangan dilakukan di ruang terbuka,” imbau Ajamalus.

Sedangkan usaha rumah makan atau penjual makanan lain, selama bulan puasa tempat usahanya jangan dibuka secara terang-terangan. Jika usaha jual makanan dibuka terang-terangan, sama halnya penjualnya tidak menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. “Kami tidak melarang pengusaha makanan tetap menjual makanan seperti biasa, sepanjang tidak buka terang-terangan. Bisa ditutup dengan kain supaya tidak tampak dari luar,” harap Ajamalus.

Kemenag akan membuat surat edaran pada masyarakat untuk bisa menciptakan kondisi yang kondusif selama bulan suci Ramadan. “Bulan Ramadan hanya datang sekali dalam setahun. Kami mengimbau umat muslim dapat menjalankan ibadah dengan baik,” harap Ajamalus.(hue)

Baca Juga ...

Lokasi Tes CPNS Dirancang di MM

MUKOMUKO –Sebelumnya panitia tes CPNS Mukomuko rancang computer assisted test (CAT) seleksi kompetensi dasar (SKD) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.