Home / METROPOLIS / DPRD Setuju Tiga Raperda Dibahas

DPRD Setuju Tiga Raperda Dibahas

PARIPURNA: DPRD Provinsi Bengkulu kembali melanjutkan rapat paripurna tentang 3 raperda dengan agenda mendengarkan pandangan umum fraksi-fraksi.

BENGKULU – Seluruh 8 fraksi di DPRD Provinsi Bengkulu, sepakat menerima dan membahas usulan Plt Gubernur Bengkulu, Dr.drh. H.Rohidin Mersyah, MMA terkait tiga raperda, untuk dibahas ditingkat selanjutnya. Yakni Raperda tentang Penyelengaraan Lalulintas Jalan dan Angkutan Jalan, Raperda tentang Pengelolaan Barang dan Jasa serta Raperda tentang Pengelolaan Air Tanah.

Masing-masing jubir fraksi menyampaikan pandangan umum yang pada intinya untuk memberikan saran dan masukan kepada pemerintah provinsi dalam hal ini pihak eksekutif terkait raperda tersebut agar setelah disahkan nanti benar-benar dapat diimplementasikan dan diterapkan kepada publik agar berjalan efektif dan efisien.

“Seluruh Fraksi setuju dengan pendapat Gubernur Bengkulu untuk menetapkan ketiga Raperda itu menjadi Peraturan Daerah (Perda), mengingat pentingnya Perda tersebut guna kepentingan dan kesejahteraan Masyarakat,” ujar Asisten III, Gotri.

Ia berharap DPRD Provinsi Bengkulu bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu dapat melakukan pembahasan lebih komprehensif terhadap konsepsi Raperda tersebut, sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku sehingga materi dan substansinya dapat disempurnakan dan disetujui bersama untuk menjadi Peraturan Daerah.

Pantauan RB, jubir Fraksi Demokrat, Elmi Supiati dalam pandangan umum yang dibacakannya menilai bahwa perda tersebut sangat penting guna ketertiban dan keselamatan maupun kesejahteraan masyarakat. “Berdasarkan tela’ah dan analisa yang telah dilakukan oleh Fraksi Partai Demokrat. Maka kami menyetujui Raperda tersebut untuk dibahas ke tingkat selanjutnya,” ujar Elmi.

Dengan diterima dan disetujuinya usulan Gubernur Bengkulu atas ketiga Raperda tersebut oleh seluruh Fraksi, maka sesuai dengan peraturan tata tertib DPRD Provinsi Bengkulu, pembahasan selanjutnya yaitu Jawaban Gubernur Bengkulu atas Pandangan Umum fraksi-Fraksi.(tew)

Baca Juga ...

Anggaran Habis, Kajian Dishub Kurang Matang

BENGKULU – Padamnya sejumlah lampu penerangan jalan di dalam Kota Bengkulu, sampai saat ini belum ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.