Home / MUKOMUKO / Dua Terduga PSK Diangkut Satpol PP

Dua Terduga PSK Diangkut Satpol PP

DIDATA: Dua wanita di Dinas Satpol PP dan Damkar Mukomuko, usai terjaring razia tengah didata.

MUKOMUKO – Dua wanita yang diduga kuat Pekerja Seks Komersial (PSK) terjaring dalam razia gabungan, Satpol PP melibatkan Polres Mukomuko, Kodim 0428/Mukomuko dan Dinas Sosial (Dinsos) Mukomuko, kemarin (14/5) malam. Sasarannya warung remang–remang (warem). Keduanya ditemukan saat tim gabungan menyisir wilayah Kecamatan Pondok Suguh dan Sungai Rumbai, sekitar pukul 22.30 WIB.

Keduanya langsung diamankan dan diangkut ke Kantor Dinas Satpol PP dan Damkar Mukomuko. Sedangkan kedua pria, keterangan dari Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Mukomuko, Ramdani, SE, M.Si berhasil melarikan diri saat sedang penggerebekan.

Kedua perempuan yang diamankan, masing-masing berinisial, SR (34) warga Lampung Timur, dan Ek (32) warga Kota Bengkulu. “Sebenarnya malam tadi banyak sekali wanita yang kami duga sebagai PSK mangkal di warem dalam seputaran pabrik milik PT. BMK di Air Hitam. Sayangnya, mereka berhasil melarikan diri setelah melihat kedatangan tim gabungan,” terang Ramdani.

Usai didata keduanya diserahkan ke Dinsos untuk pembinaan, sebelum dipulangkan ke daerah asalnya. “Keduanya akan dibina sebelum dipulangkan ke daerahnya,” imbuh Ramdani.

Ramdani memastikan, operasi tersebut akan terus dilakukan hingga Idul Fitri. Sasaran dalam operasi, tidak hanya warem tapi lokasi hiburan karaoke, panti pijat, dan lainnya. Sebab tidak menutup kemungkinan, masih banyak PSK berkeliaran dan belum terendus aparat. “Kami ingin jelang hingga saat Ramadan tidak ada aktivitas yang sangat bertentangan dengan hukum agama maupun hukum. Itulah sebabnya, kami akan terus meminimalisir hal itu dengan menggelar operasi rutin,” tegas Ramdani.

Ke depan, Ramdani berharap ada peran serta masyarakat untuk bersama menjaga ketertiban dan keamanan. Dengan memberi informasi jika melihat dugaan praktik prostitusi berkedok menjual minuman ringan dan lainnya. “Segera laporkan pada kami jika melihat itu. Dengan laporan masyarakat, kami akan langsung turun ke lokasi untuk penindakan,” demikian Ramdani.(hue)

Baca Juga ...

Sakit, 6 Orgil Dikirim Ke RSJ Bengkulu Dinsos Mukomuko Surati Dinsos Tegal

MUKOMUKO –Satu persatu, orang gila (Orgil) yang ada di Kabupaten Mukomuko harus dilarikan ke Rumah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *