Minggu , 21 Oktober 2018
Home / BENGKULU UTARA / Final, Dapil Pileg 2019 Ditetapkan

Final, Dapil Pileg 2019 Ditetapkan

ARGA MAKMUR – Setelah sempat berubah dari Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 lalu, KPU Bengkulu Utara (BU) kembali mengumumkan perubahan Daerah Pemilihan (Dapil) di BU dalam Pileg 2019, kemarin (15/5). Acara ini diikuti seluruh ketua parpol dan camat di BU.

Dapil 1 meliputi Kecamatan Arma Jaya, Batik Nau, Arga Makmur dan Lais dengan alokasi 8 kursi dewan, Dapil II meliputi Kecamatan Padang Jaya, Giri Mulya, Air Padang dengan alokasi 5 kursi.  Dapil 3 meliputi Kecamatan Air Besi, Air Napal, Enggano, Hulu Palik, Kerkap dan Tanjung Agung Palik dengan alokasi 6 kursi. Dapil 4 meliputi Kecamatan Ketahun, Pinang Raya, Marga Sakti Sebelat, Ulok Kupoi dan Napal Putih dengan alokasi 11 kursi.

Ketua KPU BU Dr. Rodi menerangkan perubahan dapil ini seusai dengan Surat Keputusan (SK) KPU RI. KPU BU mensosialisasikan pada seluruh parpol dan camat agar bisa disosialisasikan pada masyarakat dan konstituen masing-masing parpol. “Perubahan ini perubahan terakhir yang nantinya akan dipakai dalam Pileg 2019,” kata Rodi.

Dari perubahan tersebut semua dapil berubah kecamatan. Dapil 1 yang tetap hanya Kecamatan Arga Makmur, Arma Jaya, Lais dan Batik Nau. Usulan untuk pemindahan Kecamatan Air Padang ke Dapil 1 lantaran masyarakat lebih dekat ke dapil I dibandingkan dapil 2 juga ditolak.(qia)

Baca Juga ...

14 Kadis Masuk Daftar Evaluasi

ARGA MAKMUR – Sebanyak 14 Kepala Dinas (Kadis) atau pejabat eselon II akan mengikuti uji ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.