Home / MUKOMUKO / Ganti Trawl, Nelayan Usul Bantuan

Ganti Trawl, Nelayan Usul Bantuan

MUKOMUKO – Sebagian nelayan yang ada di kecamatan Teramang Jaya telah mengusulkan bantuan jarring. Untuk pengganti alat tangkap pukat harimau (Trawl) miliknya. Usulan disampaikan ke Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mukomuko.

Hingga kemarin, baru ada 30 kapal yang mengajukan penggantian alat tangkap. Selama ini kapal-kapal ini menggunakan alat tangkap terlarang jenis trawl. “Sudah ada 30 kapal yang selama ini menggunakan pukat harimau

mengajukan bantuan alat tangkap penggantinya ke DKP. Untuk usulan sudah kami ajukan ke pusat, dan sekarang tinggal menunggu hasilnya saja,” jelas Kepala DKP Mukomuko, Eddy Aprianto, SP, M.Si.

Eddy menerangkan, dari sebanyak 143 kapal yang menggunakan alat tangkap trawl di Kecamatan Teramang Jaya. Baru ada 30 kapal yang mengajukan pengganti pukat harimau kepada DKP Mukomuko. Sementara 113 kapal pengguna alat tangkap trawl lainnya, hingga kemarin belum mengajukan penggantian.

Namun begitu, pihaknya akan tetap berusaha supaya nelayan yang belum mengganti alat tangkap trawl. Supaya segera menggantinya dengan alat tangkap yang lebih ramah lingkungan, dengan mengajukan bantuan kepada pemerintah.

“Karena apapun bentuknya itu, menggunakan pukat harimau jelas dilarang oleh pemerintah. Dan para pelakunya dapat dijerat dengan pidana,” demikian Eddy.(hue)

Baca Juga ...

Sakit, 6 Orgil Dikirim Ke RSJ Bengkulu Dinsos Mukomuko Surati Dinsos Tegal

MUKOMUKO –Satu persatu, orang gila (Orgil) yang ada di Kabupaten Mukomuko harus dilarikan ke Rumah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *