Minggu , 21 Oktober 2018
Home / CURUP / Jual Narkoba, Janda Muda dan DPO Ditangkap

Jual Narkoba, Janda Muda dan DPO Ditangkap

NARKOBA : TS alias Pe (32) DPO narkoba dan YP (24) janda muda serta DS warga Sindang Kelingi dibekuk Satnarkoba Polres RL dan Polsek Sindang Kelingi lanataran diduga sebagai pengedar atau menjual narkoba jenis sabu.

CURUP – Satres Narkoba Polres Rejang Lebong (RL) kembali menuai prestasi terkait pengungkapan narkoba. Terbaru, Satres Narkoba Polres RL berhasil membekuk TS alias Pe (37) warga Talang Rimbo yang sudah lama masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus yanga sama yaitu narkoba. Pe ditangkap bersama seorang janda muda berinisial YP (24). Keduanya dibekuk dari rumah bedengan yang berada di dikawasan Talang Rimbo atas kepemilikan sabu dan ekstasi.

Selain itu, hampir bersamaan Polsek Sindang Kelingi berhasil membekuk DS (37) warga Desa Cahaya Negeri Kecamatan Selupu Rejang dirumahnya sendiri dalam kasus yang sama, yaitu kepemilikan narkoba golongan I jenis sabu. ‘’Ketiganya memang ditangkap secara terpisah dan diwaktu dan tempat yang berbeda. Tapi mereka diduga kuat sama-sama sebagai pengedar narkoba,’’ terang Kapolres RL AKBP Ordiva, S.IK melalui Kasubag Humas AKP Rafenil Yaumil Rahman, SH kemarin saat release di Polres RL.

Sementara itu, Kapolres RL AKBP Ordiva, S.IK melalui Kasat Narkoba Iptu Sampson Hutapea, S.IK didampingi Plh. Kapolsek Sindang Kelingi Ipda. Bayu Hery Purwono, SH menjelaskan, dari tangan Pe dan YP berhasul disita 20 paket kecil narkoba jenis sabu dan 19 butir ekstasi atau inex. ‘’Serta dompet berisi uang tunai Rp 2 juta yang diduga hasil dari penjualan narkoba. Termasuk satu unit alat hisap sabu,’’ terang Sampson.

Sedangkan untuk tersangka DS sendiri, sambung, Sampson, mereka berhasil mengamankan barang bukti 1 paket sedang narkoba diduga jenis sabu, 1 unit alat isap sabu dan 1 unit sekop kecil. Menurut keterangan para tersangka, sabu 20 paket kecil tersebut dijual dengan harga kisaran Rp 150-Rp 200 ribu/paket. Sedangkan untk Inex sendiri dijual dengan harga Rp 300 ribu/butir. Sedangkan sabu dari tersangka DS sendiri totalnya mencapai 0,9 gram dan jika dinilai dengan uang mencapai Rp 3,5 juta.

‘’Untuk TS alias Pe juga merupakan DPO. Bahkan istri TS juga sudah berada di Lapas dalam kasus yang sama dan sudah divonis penjara. TS alias Pe dan YP sendiri sudah sejak lama menjadi TO (target operasi, red) kita. Ketiga tersangka ini sudah kita lakukan tes urine dan hasilnya dinyatakan positif seluruhnya mengkonsumsi narkoba jenis sabu,’’ pungkas Sampson.(dtk)

Baca Juga ...

Motor Pengawas Proyek Hilang

SELUPU REJANG – Apes dialami M. Kardi Jaya (30) warga Desa Selamat Sudiarjo Kecamatan Bermani ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.