Home / BERITA UTAMA / Kronologis OTT Bup BS

Kronologis OTT Bup BS

Bupati di bawah ke Polda Bengkulu dan di jaga ketat oleh aprarat ke amanan.

Kronologis

Selasa sore (15/5) pukul 17.00 WIB Juhari Sunil alias Jukak datang ke rumah pribadi bupati di Jalan Gerak Alam.

Bertemu langsung Heni didampingi Nursilawati saat menerima uang dari jukak.

Pukul 18.00 WIB, usai transaksi penyidik KPK langsung menggerebek kediaman bupati sekaligus melakukan penggeledahan. Saat OTT, bupati juga berada dikediaman.

Pukul 19.10 WIB Dirwan bersama isterinya, Nursilawati, dan Jukak dibawa oleh KPK ke Polda Bengkulu

 

Sementara itu mendapatkan informasi penangkapan Bupati Bengkulu Selatan oleh KPK melalui operasi tangkap tangan, sejumlah awak media sejak pukul 21.00 WIB langsung memenuhi gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Direskrisus) Polda Bengkulu. Untuk meliput langsung kedatangan orang nomor satu di Bengkulu Selatan tersebut.

Tak berapa lama Direktur Reskrimsus Polda Bengkulu Kombes. Pol. Ahmad Tarmizi, SH tiba menggunakan mobil dinas Hyundai Tusco BD 10 PR. Tarmizi langsung dikerumuni sejumlah awak media yang tengah mencari informasi terkait OTT itu. “Saya belum tahu saya belum dikabari,” kata Ahmad Tarmizi sambil berlalu.

Sekitar pukul 23.30 WIB Dirwan Mahmud tiba di gedung Direskrimum Polda Bengkulu menggunakan satu unit mobil Toyota Yaris nopol BD 15. Dirwan dikawal ketat oleh polisi bersenjata lengkap dan satgas OTT KPK. Sesaat turun dari mobil dinas warna hitam BD 1298 BY Dirwan Mahmud langsung dikerumuni awak media. Kepada awak media dia membantah keras terlibat dalam kasus suap yang mengakibatkan dirinya ditangkap oleh KPK.

“Saya tidak tahu. Saya tidak kenal. Kok saya diperlakukan begini. Tanya langsung pada yang memberi dan pada yang menerima. Saya tidak tahu apa-apa,” terangnya.

Polisi dan petugas KPK  langsung membawa Dirwan  menuju lantai 2 untuk menjalani pemeriksaan. Awak media terus melakukan tugasnya hingga Dirwan menaiki tangga menuju lantai 2.

Saat awak media melakukan wawancara, satu orang wanita yang ikut diamankan KPK dibawa ke dalam gedung Reskrimum. Wanita itu masih muda berambut panjang menggunakan selendang hijau yang menutupi kepalanya. Tak lama berselang seorang wanita berjilbab biru bermotif bunga juga turun dari mobil untuk dibawa ke ruang pemeriksaan. Kemudian satu orang laki-laki berkacamata kemeja motif garis juga ikut digelandang, yang diketahui merupakan Jukak.

Usai membawa tersangka, KPK kembali turun bersama seorang laki-laki berkemeja Koko putih dan berkopiah diduga ajudan Dirwan dari lantai dua menuju mobil Avanza dikawal ketat petugas polisi dan juga KPK. Dari mobil itu dibawa tas jinjing warna merah, dengan merek Paris colction. Tas itu dibawa oleh laki berbaju Koko itu ke gedung Reskrimsus. Usai proses tersebut pintu utama gedung Reskrimsus langsung ditutup. Awak media tidak boleh lagi berada di dalam.(del)

Baca Juga ...

Tanah Rp 175 Juta Dibeli Rp 3,52 Miliar, Kasus Korupsi Libatkan Mantan Bupati

BENGKULU –  Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah membacakan dakwaan terhadap mantan Bupati Kepahiang, Bando Amin ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.