Minggu , 21 Oktober 2018
Home / METROPOLIS / Oktaviano : Siapa pun Yang Perbaiki Sama Saja

Oktaviano : Siapa pun Yang Perbaiki Sama Saja

BENGKULU – Menanggapi statemen anggota DPRD Kota Bengkulu Indra Sukma yang meminta agar provinsi menyerahkan perbaikan jalan provinsi kepada kota melalui Dinas PUPR Kota Bengkulu, ditanggapi Plt Kadis PUPR Provinsi Bengkulu, Oktaviano. Menurutnya, tidak jadi masalah siapa pun yang memperbaiki jalan rusak tersebut.

Menurut dia, siapa pun boleh memperbaikinya baik PUPR Provinsi maupun PUPR Kota. “Terkait jalan yang rusak itu ya pokoknya kita perbaikilah. Kita kan ingin sama-sama membangun daerah. Kalau merasa perlu kita perbaiki ya kita perbaiki. Siapa pun yang perbaiki sama saja,” ujar Oktaviano.

Namun sebenarnya, kata Oktaviano bahwa Pemprov Bengkulu dalam hal ini Dinas PUPR tetap komitmen akan memperbaiki kerusakan jalan di Bengkulu baik jalan provinsi maupun jalan nasional yang menjadi kewenangan provinsi.

Bahkan mereka (PUPR) sudah membentuk tim survey yang melakukan survey terhadap titik-titik kerusakan jalan. “Provinsi komitmen sesegera mungkin untuk perbaiki semuanya (jalan yang rusak,red). Apalagi jelang lebaran ini. Kita sudah bentuk tim untuk percepatan. Survey jalan rusak sedang dilakukan,” kata Oktaviano.

Diantaranya, jalan provinsi di Kota Bengkulu yang rusak seperti di Simpang Sekip, jalan di depan kantor Gubernur, Jalan Hibrida, Jalan Bangka di Sentiong dan lainnya.

Adi Saputra, warga Jalan Cendana Kelurahan Sawah Lebar mengaku pernah menjadi salah satu korban dari kerusakan jalan di Simpang Sekip. Sebulan yang lalu, ia pernah jatuh akibat ban motornya masuk ke dalam lubang di depan Apotek Skip persis di tikungan.

“Tidak tahulah apakah itu jalan provinsi atau kota atau nasional. Kan sama-sama pemerintah. Yang penting kami minta jalan yang sudah semakin parah itu segera diperbaiki,” ketus Adi.(tew)

Baca Juga ...

Satpol PP Amankan Remaja Minum Tuak

BENGKULU – Belasan remaja yang masih di bawah umur kemarin malam (18/10) diamankan Satpol PP ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.