Home / CURUP / Pembangunan 2 Lokasi RTH

Pembangunan 2 Lokasi RTH

CURUP – Tahun Anggaran (TA) 2018, Kabupaten Rejang Lebong (RL) mendapatkan anggaran pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dari Satker PK Dirjen Cipta Karya. Pembangunan RTH tersebut nilai totalnya mencapai Rp 3,6 miliar dan sedang dalam proses akan dilelangkan di Provinsi Bengkulu.

Dijelaskan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kabupaten RL Yusran Fauzi, ST melalui Sekretaris Hamsapari, ST, MT kepada RB, rinciannya yaitu Rp 3 miliar untuk RTH yang berlokasi di Kelurahan Pasar Tengah. Untuk luas lahan yang tersedia lebih kurang 1 hektare.

Sedangkan, sambung Hamsapari, satu kegiatan lagi nilainya Rp 600 juta yang berlokasi di Kelurahan Pelabuhan Baru dengan luas lahan lebih kurang setengah hektare. Saat ini untuk pelaksanaan kegiatan tinggal menunggu proses pelelangan yang diperkirakan dilaksanakan Juni 2018 mendatang. ‘’Tinggal menunggu proses lelang saja dan diperkirakan akan dilaksanakan Juni mendatang,’’ kata Hamsapari.

Ditambahkan Hamsapari, dalam waktu dekat mereka akan berkoordinasi dengan Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VIII Palembang. Hal ini untuk meminta rekomendasi teknis. ‘’Secepatnya kita koordinasi dengan BWSS VIII Palembang terkait rekomentek nya. Harapan kita masyarakat bisa memberikan dukungan penuh. Karena pembangunan RTH ini untuk mrngurangi kawasan kumuh perkotaan dan mempercantik wilayah pusat kabupaten,’’ demikian Hamsapari.(dtk)

Baca Juga ...

Minta Uang, Istri Dipukul

CURUP – Satreskrim Polres Rejang Lebong (RL) mengamankan seorang pegawai swasta berinisial AP alias An ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.