Home / BENGKULU SELATAN / Sebar Jadwal Imsakiyah

Sebar Jadwal Imsakiyah

BAGIKAN: Kantor Kementerian Agama (Kemenag) BS membagikan ribuan lembar jadwal imsakiyah.

PASAR MANNA – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), mencetak dan menyebarkan 1.000 lembar jadwal Imsakiyah. Jadwal ini dibagikan ke instansi vertikal, OPD di lingkungan Pemkab BS, masjid dan KUA di 11 kecamatan, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten BS, H. Arsan S Ibrahim, M.HI mengatakan jadwal Imsakiyah ini disebar agar dapat menjadi pedoman bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadan. Ada 1.000 lembar jadwal akan dibagikan ke instansi vertikal, OPD di lingkungan Pemkab BS, masjid, dan KUA. “Petugas kami telah menyebar 1.000 lembar jadwal imsakiyah sebagai pedoman bagi masyarakat,” kata Arsan.

Arsan mengajak masyarakat, selama bulan suci Ramadan ini untuk meningkatkan amal ibadah serta bakti sosial, memasang spanduk Ramadan, meramaikan masjid dan musala dengan melaksanakan salat berjamaah, baik salat wajib maupun salat sunnah Tarawih. Kemudian, meningkatkan kebersihan lingkungan, berzakat dan bersedekah lebih banyak.

Arsan juga minta agar pengusaha rumah makan tidak membuka usaha “secara terbuka”, dan masyarakat yang tidak berpuasa dapat menghormati rekan muslim yang menjalankan ibadah puasa, serta menghindari diri dari perbuatan tercela. “Mari kita isi bulan suci Ramadhan ini dengan kegiatan ibadah, dan lebih mendekatkan diri kepada Allah,” imbuh Arsan. (key)

Baca Juga ...

Masih Ada Guru di BS Belum Menerima TPG

KOTA MANNA – Ratusan guru di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) belum menerima Tunjangan Profesi Guru ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *