Minggu , 21 Oktober 2018
Home / BENGKULU TENGAH / Usulkan Raperda Lansia

Usulkan Raperda Lansia

BENTENG – Melihat banyaknya kaum lanjut usia (lansia) di Kabupaten Benteng, DPRD Benteng merencanakan pengajuan raperda lansia untuk menjadi pedoman pemerintah daerah untuk memperhatikan para lansia. Inisiator raperda ini Komisi II DPRD Benteng.

“Kami akan mengupayakan paling lambat tahun 2019,” terang Sucipto dari Komisi II DPRD Benteng.

Meskipun ini baru sebatas wacana, namun harus secepatnya dilaksanakan karena sudah banyak sekali temuan para lansia yang kurang mendapatkan kesejahteraan hidup di usia senjanya. Dimana, para lansia masih juga aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan.

Sucipto berharap setelah terbit perda lansia bisa membantu para lansia terutama dalam mendapatkan kesejahteraan di hari tuanya. Berbagai kasus kurangnya perhatian kepada para lansia selama ini menjadi salah satu alasan untuk menerbitkan perda lansia. Termasuk berbagai temuan mulai dari tingkat ekonomi yang kurang baik bagi para lansia, hingga persoalan kesehatan yang masih sangat dibutuhkan para lansia.

Sucipto mengatakan temuan yang sudah ada menjadi pelajaran bersama agar ke depannya ada perhatian khusus bagi para lansia supaya bisa terbantukan melalui pemerintah daerah. “Pemerintah daerah nantinya harus mengetahui dengan pasti  berapa jumlah para lansia yang ada di Benteng supaya menjadi pedoman bersama dalam upaya perhatian terhadap para lansia,” ujarnya.(vla)

Baca Juga ...

Soal Warem, Camat Harus Koordinasi

BENTENG – Camat Taba Penanjung, Syofian Ansori, S.Sos belum bisa melaksanakan penertiban untuk Warung Remang-Remang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.