Home / KEPAHIANG / Bahas 4 Raperda, DPRD Muratara ke Kepahiang

Bahas 4 Raperda, DPRD Muratara ke Kepahiang

HASRUL/RB
KUNKER: Anggota DPRD Muratara saat melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kepahiang, Kamis (17/5).

KEPAHIANG – DPRD Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Kepahiang, kemarin (17/5). Tujuannya, mereka bermaksud untuk berkoordinasi terkait dengan pembahasan 4 rancangan perda (raperda) yang tengah mereka bahas saat ini.

Kunker tersebut dipimpin langsung Ketua Pansus II, Hermansyah Syamsiar, M.Pdi dan diikuti anggota pansus lainnya yakni, M.Ruslan, SE, H. Isa Ansori, SH, Devi Arianto, H. Rudi Hartono, dan Drs. H. Idil Wahyudin Noor, M.Si. “Memang saat ini kami sedang membahas 4 raperda. Harapan kami konsultasi dan koordinasi ini dapat diserap untuk diterapkan di daerah kami,” kata Hermansyah.

Rombongan ini disambut Waka I DPRD Kepahiang, Andrian Defandra, SE dan anggota DPRD lainnya, Edwar Samsi, S.IP, MM di ruang kerja Ketua DPRD Kepahiang. Di hadapan mereka, Hermansyah menyampaikan 4 raperda yang tengah dibahas itu yakni raperda tentang izin membuka tanah negara, raperda tentang pedoman pemberian bantuan  beasiswa di lingkungan Pemka Muratara, raperda tentang perizinan dan non perizinan, serta raperda tentang pendaftaran wajib pajak cabang/lokasi bagi pelaku usaha.

Edwar Samsi pada kesempatan itu menyampaikan dari 4 raperda yang dibahas itu semuanya tidak ada di Kepahiang kecuali beberapa tahun lalu,  Pemkab Kepahiang menyediakan beasiswa itupun hanya bagi dokter untuk menempuh pendidikan dokter spesialis. “Pada waktu itu, karena memang kita kekurangan dokter spesialis sebagai salah satu syarat pendirian rumah sakit,” terang Edwar.(zie)

Baca Juga ...

Di Kepahiang, Legislatif vs Eksekutif Tak Sejalan?

KEPAHIANG – Adanya aksi saling tolak Raperda yang digodok antara legislatif dan eksekutif di Kabupaten ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *