Minggu , 21 Oktober 2018
Home / KEPAHIANG / Bupati: Kami Butuh Guru

Bupati: Kami Butuh Guru

Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM

KEPAHIANG – Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM mengakui tenaga guru saat ini sangat dibutuhkan dalam rangka menyokong mutu pendidikan di Kabupaten Kepahiang. Bupati menerangkan saat ini kekurangan jumlah guru ditambah lagi dengan banyaknya guru yang pensiun pada tahun ini.

Dikatakan, tahun ini setidaknya ada 60 orang guru yang pensiun. Para guru tersebut merupakan yang diangkat sebagai PNS sejak tahun 1982 lalu yang rata-rata umurnya sudah 60 tahun. “Kami sangat butuh guru, maka dari itu, kami benar-benar minta dengan Kemenpan-RB agar usulan formasi CPNS untuk tenaga guru dapat diakomodir,” terang Hidayatullah.

Dipaparkan Dayat –panggilan akrabnya—, faktanya di lapangan saat ini masih ada sekolah yang hanya kepala sekolah saja yang berstatus PNS. Sementara guru-guru lainnya masih berstatus tenaga kontrak. “Maka dari itu, kebutuhan guru kita ini sudah sangat mendesak sekali. Saya memang berencana mau ke Kemenpan-RB menanyakan langsung mengenai hal ini,” jelasnya.

Apabila nanti ada perekrutan CPNS khususnya tenaga guru dan kesehatan, tambah Dayat, tentunya akan sangat membantu sekali Pemkab Kepahiang dalam mewujudkan kemajuan bagi kabupaten ini.(zie)

Baca Juga ...

Verifikasi Berkas Terkendala Jaringan dan Listrik Padam

KEPAHIANG – Panitia penerimaan berkas seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kepahiang Tahun 2018 hingga ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.