Home / BENGKULU TENGAH / Pantau Warung Siang Hari

Pantau Warung Siang Hari

Amirul Mukminin SH,MH (Kasatpol PP Benteng)

BENTENG – Satpol PP Bengkulu Tengah (Benteng) ditugaskan memantau warung makan yang buka siang hari. Kalau dinilai melanggar bisa ditutup paksa. Ini dilakukan demi menghormati warga yang melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan.

Kasatpol PP Benteng, H. Amirul Mukminin SH, MM mengatakan H-1 Ramadan, sudah minta pemilik warung menghormati warga yang melaksanakan ibadah. Kalau terpaksa buka siang hari, harus jelas alasannya. Dipastikan akan tetap disanksi tegas, karena bisa menimbulkan aura negatif dari aktivitas warung makan yang buka siang hari. “Sesuai arahan dan petunjuk pimpinan, kami akan tegas dan tidak pandang bulu,” tegas Amirul.

Pengawasan terhadap ASN, Amirul juga memastikan akan dilakukan setiap hari. Nama ASN yang ketahuan tidak puasa akan dicatat, selanjutnya dilaporkan. Sanksi berjenjang, mulai dari peringatan atau teguran keras hingga sanksi tegas seperti penundaan kenaikan pangkat, bila terbukti melanggar disiplin.

Sekda Benteng, H. Muzakir Hamidi MM akan memanggil dan memulangkan bila ada ASN yang ketahuan makan dan minum saat jam kerja pada bulan Ramadan. Karena, tidak wajar itu dilakukan ASN yang berstatus muslim. “Kalau ketahuan, siap saja menerima risiko dan sanksi,” demikian Muzakir.(vla)

Baca Juga ...

Perangkat Desa Minta Tambah Rastra

BENTENG – Jatah beras sejahtera (rastra) untuk Kabupaten Benteng tahun 2018 ini tidak berubah yakni ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *