Minggu , 21 Oktober 2018
Home / KEPAHIANG / PPDB Tetap Sistem Zonasi

PPDB Tetap Sistem Zonasi

KEPAHIANG – Dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Kepahiang, tetap mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 17 Tahun 2017. Dengan demikian, maka sistem PPDB yang dilaksanakan sama seperti tahun lalu.

Diungkapkan Plt Kadis Dikbud Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd melalui Kabid Dikdas, Nining F Pasju, S.Pt, MM, untuk sistem PPDB tahun ini tetap menggunakan sistem zonasi. “Sistemnya sama seperti tahun lalu,” ujar Nining.

Nining mengatakan zonasi yang dimaksud yakni penerimaan dilakukan berdasarkan jarak rumah anak dengan sekolah yang dituju. Kalau jarak rumahnya paling dekat sekolah, itulah zonasi dari murid baru tersebut. “Jadi walaupun berbeda kecamatan , kalau sekolahnya lebih dekat tetap masuk dalam zonasi dia,” terang Nining.

Berkenaan dengan hal itu, lanjut Nining pihaknya juga sudah melakukan rapat untuk melaksanakan penerapan sistem zonasi yang mengacu pada Permendikbud tersebut. Rapat juga dilakukan bersama dengan mengundang pengawas SD dan SMP dan Ketua MKKS SD dan SMP.(zie)

Baca Juga ...

Verifikasi Berkas Terkendala Jaringan dan Listrik Padam

KEPAHIANG – Panitia penerimaan berkas seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kepahiang Tahun 2018 hingga ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.