Home / BENGKULU SELATAN / Safari Ramadhan Tahun Ini Kunjungi 55 Masjid

Safari Ramadhan Tahun Ini Kunjungi 55 Masjid

RAPAT: Penjabat Sekda Ir. Nurmansyah Samid memimpin rapat kegiatan safari ramadhan di Kantor Bupati, Kamis (17/5).

KOTA MANNA – Pemkab Bengkulu Selatan (BS) bulan Ramadhan ini kembali menggelar kegiatan Safari Ramadhan berkeliling masjid di wilayah Kabupaten BS. Ada 55 masjid bakal dikunjungi oleh tim Safari Ramadhan Pemkab BS yang juga akan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), FKPD, dan instansi vertikal lainnya.

Kabag Kesra Setdakab BS, Amir Sopyan, M.Pd, menerangkan diagendakan kegiatan safari Ramadhan akan dimulai 23-26 Mei dengan mengunjungi 55 masjid di Kabupaten BS. Kegiatan safari ini selain dari sekretariat daerah juga melibatkan OPD, unsur FKPD, dan instansi vertikal lainnya. “Tim sudah dibentuk, nanti akan dibagi ke masjid-masjid sesuai jadwal safari Ramadhan yang rencananya 23-26 Mei,” kata Amir.

Kegiatan safari Ramadhan dimulai dari masjid di Desa Durian Sebatang, Suka Nanti, Bumi Agung, Rantau Sialang, Dusun Karang Agung Kecamatan Kedurang. Kemudian di Desa Sukaraja, Air Sulau RT 5, Air Sulau, Penindaian, Karang Caya Kecamatan Kedurang Ilir. Serta di Desa Kuripan, Tumbuk Tebing, Talang Indah, Gunung Kayo, Gindo Suli Kecamatan Bunga Mas.

Lalu pada 24 Mei diteruskan di Kecamatan Manna masjid di Kelurahan Kayu Kunyit, Ketaping, Keban Jati, Gunung Kembang, Lubuk Sirih Ilir. Kecamatan Seginim di masjid Desa Darat Sawah, Durian Seginim, Padang Siring, Pasar Baru, Tanjung Menang, dan di Kecamatan Air Nipis masjid di Desa Suka Negeri, Suka Maju, Lubuk Langkap/Tanjung Baru, Palak Bengkerung, Pino Baru.

Selanjutnya pada 25 Mei di Kecamatan Pino, meliputi Desa Batu Bandung, Ulak Lebar, Puding, Tanjung Eran, Padang Lebar, Kecamatan Ulu Manna di Desa Bandar Agung, Batu Kuning, Simpang Pino, Keban Jati, Air Tenam, dan Kecamatan Pino Raya di Desa Bandung Ayu, Tanjung Aur II, Padang Beriang, Tungkal II, Napal Melintang.

Terakhir pada 26 Mei di Kecamatan Kota Manna, yaitu masjid di Tebat Kubu, Jalan Veteran, Padang Berangin, Jalan A Yani, dan Gunung Ayu. Serta Kecamatan Pasar Manna di masjid Padang Ghunang, Jalan Letnan Jahidin, Jl H.M. Yasin, Jalan Pemangku Basri, Jalan Harapan. “Dari tim akan membawa bantuan sajadah dan mukena. Masjid yang kita kunjungi masjid diluar program 3 pilar. Sedangkan untuk safari Ramadhan gubernur rencananya tanggal 21 Mei di Masjid Rukis,” bebernya.(key)

Baca Juga ...

Masih Ada Guru di BS Belum Menerima TPG

KOTA MANNA – Ratusan guru di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) belum menerima Tunjangan Profesi Guru ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *