Rabu , 26 September 2018
Home / CURUP / Bunga Kibut Mekar

Bunga Kibut Mekar

LANGKA : Bunga Kibut mekar sempurna di kawasan Jalan Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang.

SELUPU REJANG – Puspa langka kembali tumbuh dan mekar di Kabupaten Rejang Lebong (RL), yaitu Bunga Kibut alias Bunga Bangkai. Kali ini warga menemukan bunga langka ini, mekar dengan sempurna di kawasan Jalan Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang. Tepatnya dibelakang lokasi penggilingan padi, kopi dan jagung ‘3 Saudara’.

Dijelaskan pemuda setempat, Purnomo (25) yang sempat ditemui RB kemarin mengatakan, bungai tersebut pertama kali ditemukan tetangganya Safe’i, lebih kurang 100 meter dari lokasi penggilingan dan berada di pinggir jurang. Meskipun begitu, warga tetap bisa melihatnya dalam jarak dekat dengan berhati-hati menyusuri tebing.

‘’Kalau ketemunya sudah satu minggu lebih, tapi baru 3 hari belakangan mulai ramai dikunjungi warga, termasuk warga dari luar pemukiman mereka. Tinggi lebih dari 2 meter dan 3 hari belakangan mekar dengan sempurna. Sehingga banyak yang berfoto untuk mendokumentasikan bunga langka ini,’’ terang Purnomo.

Ditambahkan Purnomo, penemuan Bunga Langka tersebut memang bukan pertama kalinya disekitaran pemukiman mereka, sekitar 4 tahun lalu warga juga pernah menemukan bunga tersebut. Jarak ditemukannya juga hanya beberapa meter dari lokasi tumbuhnya bunga kibut yang ditemukan warga saat ini. ‘’Jadi bisa dibilang, ini yang kedua Bunga Bangkai ditemukan tumbuh dan mekar disekitar pemukiman warga,’’ imbuh Purnomo.(dtk)

Baca Juga ...

Dua Oknum Pemeras Jadi Tahanan Jaksa

CURUP – Kasus dugaan pemerasan yang dilakukan dua oknum yang mengaku anggota Lembaga Swadaya Masyarakat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.