Home / METROPOLIS / Pantai Panjang Satu Arah

Pantai Panjang Satu Arah

Verboden: Polisi tengah memasang rambu-rambu jalan di Pantai Panjang. Semasa musim

BENGKULU – Ujicoba jalur satu arah di Pantai Panjang, Kota Bengkulu yang dilakukan oleh Satlantas Polres Bengkulu dalam dua hari ini berjalan lancar. Pantauan RB kemarin (12/6), pengendara sudah tidak lagi terlihat kebingungan, dengan pengalihan arus satu arah ini.

Kapolres Bengkulu, AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo, SIK melalui Kasat Lantas, AKP Agis Arya Denawan. S.Ik mengatakan ujicoba ini sudah dimulai sejak Minggu (10/6) kemarin. Sudah dibuat rambu-rambu supaya masyarakat tidak bingung.

“Pengalihan arus lalulintas di Pantai Panjang ini kita buat sampai H+5 lebaran nanti. Jadi sekarang kita sudah membiasakan masyarakat bahwa ke Pantai Panjang saat ini satu jalur,” terangnya saat memimpin anggota memasang rambu-rambu lalu lintas (12/6) kemarin.

Dia menjelaskan yang perlu diketahui warga, bahwa pintu masuk ke Pantai ada beberapa titik. Yang pertama dari dari Pasir Putih, kemudian dari simpang empat pantai dan bisa juga melalui simpang lima daera arah simpang lupis. Selain jalur itu tidak warga yang berkendara tidak diperkenankan masuk ke pantai Panjang. Sebab jalur lain akan dibuat sebagai jalur keluar dari arah pantai Panjang. “Bisa dari arah Pasir Putih, bisa dari simpang empat dan dari arah simpang lima itu,” katanya.

Sedangkan warga yang hendak berwisata ke Bencoleen mall bisa pintu masuk juga sudah diubah, yakni dari arah depan ada dua pintu, kemudian pintu belakang yang biasa dijadikan pintu keluar juga dijadikan pintu masuk. Sedangkan pintu keluar ada dua yakni disamping Jalan Sedap Malam atau samping Polsek dan juga ada di arah depan samping Bank BRI. “Jadi ini diharapkan nanti bisa mengurai kepadatan lalulintas di wilayah wisata pantai Panjang,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan, terutama warga luar kota yang hendak berliburan ke Kota Bengkulu, supaya tidak menggunakan kendaraan bak terbuka untuk mengangkut penumpang. Jika ditemukan polisi akan langsung bertindak. Penumpang diturunkan untuk melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaraan lain.

“Warga yang pakai motor juga harus menggunakan helem. Satu lagi harus menaati rambu-rambu lalulintas. Jangan sampai mau berlebaran malah terjadi musibah,” imbaunya.

Sementara itu Kadis Perhubungan Kota Bengkulu Bardin mengatakan, pihaknya sudah menghentikan operasional 2 surat perintah tugas (SPT) parkir di depan Bencoleen mall. Pemilik SPT parkir tersebut sudah diminta tidak beroperasi selama 14 hari ke depan. Ini untuk menghindari kemacetan di titik tersebut. Sebab biasanya di titik itu kerap terjadi melambatnya arus lalulintas.

“Ini kalau masih beroperasi maka akan terjadi kemacetan. Jadi perintah Kapolda kemarin parkiran itu harus dihentikan sementara,” katanya.(del)

Baca Juga ...

Revisi MoU PTM dan Mega Mall, Lambat

BENGKULU– Polemik tak kunjung tuntasnya merevisi Master of Understanding (MoU) antara pihak Pemerintah Kota (Pemkot) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.