Rabu , 26 September 2018
Home / CURUP / 20 Pejabat Ikut PIM

20 Pejabat Ikut PIM

CURUP – Selain job fit dan pangkat, untuk kompetensi menduduki jabatan struktural eselon salah satunya adalah mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Kepemimpinan (Pim). Setidaknya saat ini sudah atau sedang mengikuti Diklat Pim IV sebanyak 20 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Setkab Rejang Lebong (RL).

Dijelaskan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten RL Khirdes Lapendo Pasju, S.STP, M.Si kepada RB, 20 orang ASN tersebut seluruhnya sedang menduduki jabatan eselon IV di OPD mereka masing-masing. Biaya Diklat Pim IV ini seluruhnya dianggarkan dalam APBD Tahun Anggaran (TA) 2018.

‘’Saat ini sedang mengikuti Diklat Pim IV sebanyak 20 orang ASN dan seluruhnya kebetulan sedang menduduki jabatan eselon. Diklat Pim ini juga dalam rangka untuk kompetensi ASN yang akan maupun sudah menduduki jabatan strukturan eselon. Artinya ini memang wajib diikuti oleh ASN,’’ terang Khirdes.

Ditambahkan Khirdes, untuk pelaksanaan Pim III tahun 2018 ini, mereka juga akan mengirimkan ASN lainnya. Namun berapa jumlah dan kapan jadwalnya, masih menunggu dari provinsi. ‘’Anggarannya juga sudah ada dan tinggal menunggu jadwal dari provinsi kapan dilaksanakannya Pim III,’’ demikian Khirdes.(dtk)

Baca Juga ...

Dua Oknum Pemeras Jadi Tahanan Jaksa

CURUP – Kasus dugaan pemerasan yang dilakukan dua oknum yang mengaku anggota Lembaga Swadaya Masyarakat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.