Home / METROPOLIS / Bukan Tanggung Jawab Provinsi

Bukan Tanggung Jawab Provinsi

BAHAYA: Lubang di jalan Bangka Kelurahan Belakang Pondok ini semakin bertambah parah dan sering mengakibatkan kecelakaan. Sayangnya tak kunjung diperbaiki pemerintah.

BENGKULU – Jalanan di Kota Bengkulu tidak bisa mulus semuanya sampai hari lebaran besok (15/6). Sebab hingga kemarin (13/6) masih ada beberapa ruas jalan rusak di Kota Bengkulu yang sama sekali belum diperbaiki. Salah satunya di Jalan Bangka Kelurahan Belakang Pondok.

Kondisi lubang sudah melintang di badan jalan dan semakin dalam. Sayangnya titik jalan yang rusak ini tidak masuk dalam daftar perbaikan yang dilakukan oleh Pemprov Bengkulu menjelang lebaran. Plt Kabid Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Bengkulu Ujang Sehat mengatakan, jalan Bangka bukanlah tanggung jawab Provinsi.

“Maaf, itu bukan jalan provinsi. Jadi yang kita perbaiki jelang lebaran ini hanya jalan provinsi yang ada di Kota Bengkulu,” ujar Ujang.

Sementara itu, Wardani (38) warga Jalan Bangka mengatakan sudah sering terjadi kecelakaan motor akibat lubang jalan tersebut. Bahkan ia pernah melihat langsung pengendara motor jungkir balik saat melintas malam hari. “Kalau hujan lubang itu tergenang air. Jadi bagi yang tidak biasa lewat di sini pasti jatuh, apalagi kalau ngebut,” kata Wardani.

Senada dikatakan warga lainnya, Yanto bahwa sudah banyak korban yang mencium aspal akibat masuk ke dalam lubang jalan itu. “Ada yang patah gigi, ada yang terkilir,” tutur Yanto. Berdasarkan keterangan Yanto, lubang jalan itu sudah 1 tahun dibiarkan dan lama-lama semakin lebar dan dalam. “Saya saja kalau lewat pasti hati-hati. Apalagi kalau habis hujan,” kata Yanto.

Sementara itu, dari 17 titik jalan provinsi yang rusak yang ditargetkan diperbaiki sebelum lebaran ternyata belum semuanya selesai. Seperti jalan di Sungai Rupat, jalan Batang Hari, Lempuing, Simpang Skip dan lainnya. Sedangkan yang sudah dilakukan tampal sulam seperti di depan kantor gubernur, pantai jakat, KM 8, Sukamerindu dan lainnya.(tew)

Baca Juga ...

Revisi MoU PTM dan Mega Mall, Lambat

BENGKULU– Polemik tak kunjung tuntasnya merevisi Master of Understanding (MoU) antara pihak Pemerintah Kota (Pemkot) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.