Home / BERITA UTAMA / Bupati Salurkan Bantuan Tanggap Darurat Korban Kebakaran di Batu Bandung

Bupati Salurkan Bantuan Tanggap Darurat Korban Kebakaran di Batu Bandung

BANTUAN: Bupati Kepahiang saat menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran Apendi.

KEPAHIANG – Kebakaran yang dialami, Apendi alias Pen (35) warga Desa Batu Bandung Kecamatan Muara Kemumu ternyata menjadi perhatian Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid,MM. Kamis (14/6) pagi Bupati menuju lokasi untuk menyerahkan bantuan tanggap darurat. Tak hanya Pen, bantuan tanggap darurat juga diberikan kepada tetangganya karena terkena dampak kebakaran tersebut.

Bupati beserta rombongan menyerahkan bantuan tanggap darurat seperti selimut, pakaian, matras, rantang, sarden, kids ware, tempat nasi, pakaian seragam sekolah anak, beras dan lainnya diserahkan langsung bupati kepada para korban. “Bantuan yang kita salurkan hari ini hanya tanggap darurat artinya kebutuhan yang diperlukan saat ini. Untul bantuan rehabilitasi nanti kita akan ajukan ke Dinsos Provinsi,” kata Bupati kepada RB usai menyerahkan bantuan.

Untuk bantuan rehabilitasi lanjut dia,  berupa material bangunan seperti semen, seng, dan bahan material lainnya. Tujuannya agar korban dapat kembali membangun rumahnya. “Saya imbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan hati-hati terhadap segala sesuatu yang bisa menjadi penyebab kebakaran seperti kompor, obat nyamuk, listrik dan lainnya,” kata Dayat.

Rumah panggung milik Apendi ludes dilalap sijago merah pada Rabu (13/6) sekitar pukul 22.30 WIB. Tak ada barang yang bisa diselamatkan dari musibah ini. Bahkan satu unit motor, 30 kg sahang, TV, alat meubeler dan peralatan rumah tangga lainnya hangus tak tersisa. Korban juga trauma atas kejadian yang baru saja dialaminya. (zie)

Baca Juga ...

Waspada Manuver Curang, 283 TPS Rawan

BENGKULU- Pencoblosan pemilihan calon walikota dan wakil walikota (Pilwakot) tinggal hitungan hari lagi, 27 Juni. Jumat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.