Rabu , 26 September 2018
Home / CURUP / Empat Jamaah Suluk Dipulangkan

Empat Jamaah Suluk Dipulangkan

CURUP UTARA – Peserta Pengajian ilmu tasawuf Thorekat Nagsabandiyah gelombang kedua yang dimulai 17 Ramadhan lalu, sebanyak 351 peserta sudah selesai mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Dari jumlah peserta tersebut, 4 diantaranya sudah dipulangkan duluan lantaran sakit dan dinilai sudah tidak memungkinkan mengikuti kegiatan hingga selesai.

Wakil ketua pelaksana Pengajian ilmu tasawuf Thorekat Nagsabandiyah M. Edi Rusman mengatakan, 4 jemaah yang dipulangkan tersebut masing-masing Yeni Marlina (56) warga Kabupaten Batang Hari Provinsi Jambi dan Mattadin (63) asal Kabupaten OKI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Serta Dio (28) asal Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan jemaah bernama Andi (32) asal Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumsel. ‘’Rata-rata karena kondisi kesehatan mereka yang sudah tidak memungkinkan untuk ikut kegiatan Suluk hingga selesai,’’ terang Edi.

Setelah kegiatan penutupan Selasa (12/6) malam, sambung Edi, seluruh peserta akan beristirahat terlebih dahulu. Baru selanjutnya mulai kemarin para jemaah berangkat untuk pulang ke daerah mereka masing-masing. ‘’Kita doakan semoga tiba dengan selamat dan dapat mengamalkan ilmu yang didapat selama 10 hari 10 malam mendalami ilmu tasawuf Thorekat Nagsabandiyah di Kabupaten Rejang Lebong,’’ imbuh Edi.

Terpisah, Kabid Pelayanan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten RL Asri, S.KM menyampaikan, pada gelombang II kegiatan Suluk 3 diantaranya dipulangkan karena kondisi kesehatan. Sedangkan satu orang lagi pulang atas permintaan sendiri. ‘’Untuk gelombang kedua kegiatan suluk, hanya ada yan sakit dan tidak sampai meninggal dunia,’’ singkat Asri.(dtk)

 

Baca Juga ...

Dua Oknum Pemeras Jadi Tahanan Jaksa

CURUP – Kasus dugaan pemerasan yang dilakukan dua oknum yang mengaku anggota Lembaga Swadaya Masyarakat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.