Home / BERITA UTAMA / Kapolda: Lebaran, Jangan Ada Kejahatan

Kapolda: Lebaran, Jangan Ada Kejahatan

PANTAU: Kapolda Bengkulu dan Danrem 041/Gamas Bengkulu melakukan pengecekan dan pemantauan di Pos Pengamanan Kabupaten Rejang Lebong kemarin.

PUT – Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Coki Manurung, SH, M.Hum bersama Danrem 041/Gamas Bengkulu Kolonel Inf. Irnando Arnold B. Sinaga, kemarin turun langsung didampingi jajarannya ke Kabupaten Rejang Lebong (RL). Kedatangan kedua petinggi di Provinsi Bengkulu ini tidak lain mengecek secara langsung pengamanan dan pelayanan dalam Operasi Ketupat Nala 2018.

Keduanya secara bersama-sama mengunjungi satu persatu Pos Pam dan Pos Pelayanan yang didirikan Polres RL sejak digelarnya Operasi Ketupat Nala 2018. Masing-masing di lokasi Bang Mego, Sindang Kelingi dan di Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT). Selain mengecek langsung, mereka juga menyerahkan bingkisan kepada petugas yang bersiaga di masing-masing pos.

‘’Sebelumnya kita juga sudah mengunjungi dan memantau Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah dan Kepahiang hingga ke Curup (Rejang Lebong, red) terlihat masih landai atau lancar. Baik itu arus mudik maupun kondisi kamtibmas di seluruh wilayah yang kita kunjungi,’’ kata Coki yang dikenal akrab dengan wartawan ini.

Namun, sambung Coki, bukan hanya soal keamanan saja yang mereka pantau, namun potensi bencana alam, terutama potensi bencana longsor di sepanjang kawasan jalur mudik. Sehingga koordinasi dengan pemerintah daerah masing-masing wilayah sudah dilakukan. Fokus kedepan yaitu pengamanan saat puncak 2 hari perayaan lebaran Idul Fitri.

‘’Pengamanan tentunya juga difokuskan pada lokasi-lokasi objek wisata di seluruh daerah. Untuk personil akan terus kita kondisikan dua per tiga dari jumlah keseluruhan yang ada. Untuk di Rejang Lebong ini sendiri tentunya perbatasan Curup- Lubuk Linggau harus menjadi perhatian serius. Jangan sampai pada saat lebaran tidak kondusif atau ada terjadi kejahatan. Sedangkan selama ini kondisinya sudah berjalan kondusif,’’ imbuh Coki.

Pemkab, Polres dan Kodim juga Lakukan Pemantauan

Sementara itu, Selasa (12/6) sore Wakil Bupati RL H. Iqbal Bastari, S.Pd, MM, Kapolres RL AKBP Ordiva, S.IK dan Dandim 0409/RL Letkol Kav Budi Wirman, SH juga turun melakukan pengecekan serta pemantauan langsung ke seluruh pos pengamanan serta pos pelayanan. Kegiatan juga diisi dengan penyerahan bingkisan kepada personil yang sedang menjalan tugas di masing-masing Pos.

‘’Kita hanya ingin memastikan kondisi arus mudik, baik yang masuk ke Rejang Lebong maupun yang berangkat dari rejang lebong. Ini juga bentuk sinergitas kita bersama Polri dan TNI dalam memeberikan rasa aman dan nyaman saat lebaran. ‘’Makanya kita juga menurunkan jajaran kita untuk terlibat dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Nala 2018 yang dilaksanakan kepolisian,’’ singkat Wabup Iqbal.(dtk)

 

Baca Juga ...

Waspada Manuver Curang, 283 TPS Rawan

BENGKULU- Pencoblosan pemilihan calon walikota dan wakil walikota (Pilwakot) tinggal hitungan hari lagi, 27 Juni. Jumat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.