Rabu , 26 September 2018
Home / METROPOLIS / Libur Lebaran, Satpol PP Jaga Komplek Kantor

Libur Lebaran, Satpol PP Jaga Komplek Kantor

BENGKULU – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu sudah banyak yang mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri. Namun tidak untuk tenaga honorer Satpol PP yang tetap disiagakan untuk menjaga titik vital perkantoran yang ditinggal libur oleh PNS.

Penjagaan itu seperti dilakukan di Kantor Gubernur, rumah dinas Gubernur atau Gedung Daerah, rumah dinas Wakil Gubernur, rumah pribadi Plt Gubernur, rumah dinas Sekdaprov, rumah dinas Ketua DPRD dan titik vital lainnya.

Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Provinsi Bengkulu, Herman Syahrial mengatakan, titik-titik vital pemerintahan ini tetap dijaga hingga berakhir liburan panjang PNS pemprov. “Tetap kita jaga, walapun libur. Ini sebagai bentuk pengamanan kita,” ujar Herman.

Dikatakan Herman, penjagaan yang dilakukan oleh satpol PP ini hanya untuk titik vital saja. Untuk kantor-kantor dinas atau OPD sengaja tidak dilakukan penjagaan. Sebab, hingga menjelang libur panjang, tidak ada satupun OPD yang mengajukan permintaan untuk dilakukan penjagaan. “Tidak ada permintaan, kalau ada kita lakukan penjagaan juga,” kata Herman.

Namun meskipun tidak dijaga, biasanya setiap OPD sudah mensiagakan pihak kemanan masing-masing OPD. Sehingga tidak perlu lagi dilakukan penjagaan yang harus melibatkan Satpol PP.  “Kantornya tetap dijaga dengan pihak kemanannya. Jadi tidak perlu lagi Satpol PP,” ujar Herman.

Selain perkantoran, sambung Herman Satpol PP Pemprov juga dilibatkan untuk melakukan penjagaan di tempat wisata yang ramai dikunjungi. Penjagaan wisata itu biasanya dilakukan di wisata Pantai Panjang Bengkulu. Tidak hanya itu, Satpol PP juga dilibatkan dalam operasi ketupat gabungan bersama Polda dan Korem.

“Tepat wisata dan operasi ketupat kita juga dilibatkan untuk melakukan penjagaan. Jadi ketika ada kejadiaan membahayakan, bisa segera dilakukan penanggulangan,” demikian Herman.(tew)

Baca Juga ...

Kembangkan Kasus Curat

CURUP – Satreskrim Polres Rejang Lebong (RL) terus berupaya mengungkap aksi 3C (curat, curas dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.