Rabu , 26 September 2018
Home / KEPAHIANG / Pajak untuk Daerah

Pajak untuk Daerah

KEPAHIANG – Dalam kepengurusan izin perusahaan-perusahaan yang berskala nasional namun terdapat di Kabupaten Kepahiang, saat ini juga diminta agar membuat NPWP daerah. Hal ini dimaksudkan agar perusahaan yang membuka usaha di Kabupaten Kepahiang juga dapat memberikan kontribusi bagi Kabupaten Kepahiang pada sektor pajak.

Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu dan Satu Pintu (DPM PTSP), Salihin, M.Si mengatakan, membuat NPWP daerah tersebut tidak wajib. Hanya saja, kepada perusahaan yang akan mengurus izin disampaikan untuk bisa membuat NPWP daerah agar ada kontribusi untuk daerahnya. “Memang tidak wajib, hanya saja jika harapkan ada kompensasi untuk daerah dari sektor pajak tersebut,” katanya.

Lebih lanjut, dijelaskan, bila NPWP yang digunakan berskala nasional maka tentu dalam hal setoran pajak usahanya tidak ada bagi hasil untuk daerahnya. Maka dari itu, apabila ada perusahaan yang memang hendak mengurus  perizinan diminta juga mengurus NPWP daerah. “Memang kalau ada NPWP daerah tentu juga akan ada kompensasi untuk daerahnya,” ujarnya. (zie)

Baca Juga ...

Tanamkan Kesadaran Membayar Pajak

KEPAHIANG – Badan Keuangan Daerah (BKD) menggelar sosialisasi SK Gubernur Nomor G378.ESDM Tahun 2017 dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.