Rabu , 26 September 2018
Home / BENGKULU SELATAN / Perahu Karam, Tiga Nelayan Nyaris Tewas

Perahu Karam, Tiga Nelayan Nyaris Tewas

KARAM: Perahu nelayan yang karam saat sedang dievakuasi.

PASAR MANNA – Pantai Pasar Bawah kembali nyaris menelan korban jiwa, Rabu (13/6). Kali ini kecelakaan laut dialami 3 nelayan tradisional Pasar Bawah yaitu Suherlan (38) dan Agok (37) warga Desa Ketaping Kecamatan Manna, serta Irlan (40) warga Gang Gama Kecamatan Kota Manna. Perahu ditumpangi nelayan ini karam dihantam ombak.

Dikatakan Suherlan, peristiwa tersebut terjadi Rabu pagi (13/6) sekitar pukul 06.00 WIB tak jauh dari akses keluar masuk nelayan di muara Pantai Pasar Bawah. Saat itu Suherlan bersama kedua rekannya baru pulang dari melaut hendak masuk ke dermaga, lokasi penambatan perahu nelayan.

Namun sekitar 100 meter dari depan muara tiba-tiba datang ombak besar dengan ketinggian sekitar 3 meter menghantam perahu mereka. Akibatnya perahu terbalik, sedangkan ketiganya terpental bersama hasil tangkapan.

“Berangkat Selasa sore (12/6) dengan 2 orang teman. Saat mau kembali ke dermaga datang ombak besar menghantam. Kita semua terlempar ke laut termasuk hasil tangkapan kita hilang semua,” kata Suherlan.

Beruntung, saat perahu terbalik ada nelayan yang melihat sehingga langsung memberikan pertolongan kepada ketiganya yang berhasil berpegang dengan perahu. Ketiganya sempat terombang-ambing di laut sekitar 30 menit. “Selain ikan hasil tangkapan hilang, perahu kita rusak dan mesin mati. Diperkirakan kerugian kita mencapai Rp 25 juta,” demikian Suherlan. (key)

Baca Juga ...

Duit Rp 10 Juta Raib

PINO RAYA – Sial dialami warga Desa Pasar Pino Kecamatan Pino Raya Nadiarti (48). Uang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.