Rabu , 26 September 2018
Home / BERITA UTAMA / Rumah Petani Terbakar, Motor dan Sahang Ludes

Rumah Petani Terbakar, Motor dan Sahang Ludes

TERBAKAR: Rumah milik Apendi yang ludes di lalap si jago merah.

KEPAHIANG – Musibah kebakaran dialami seorang petani, Apendi alias Pen (35) warga Desa Batu Bandung Kecamatan Muara Kemumu pada Rabu (13/6/) sekitar pukul 22.30 WIB. Akibat kejadian tersebut satu unit rumah panggung beserta isinya ludes dilalap sijago merah yang menyebabkan korban harus mengalami kerugian mencapai Rp 100 juta.

Adapun barang yang ikut terbakar diantaranya 1 unit motor, sekitar 30 kilogram (kg) merica (sahang) hasil kebun korban, 1 unit TV, sofa, meubeler, dan peralatan rumah tangga lainnya. Pada saat kejadian memang barang-barang tersebut tidak sempat lagi dikeluarkan lantaran api sudah keburu membesar sehingga menghanguskan seluruh bangunan yang terbuat dari kayu. “Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa namun mengalami  kerugian materil sekitar Rp. 100 juta,” kata Kapolres Kepahiang AKBP. pahala Simanjuntak,S.IK melalui Kasat Reskrim AKP. Yusyadi,S.IK.

Berdasarkan keterangan saksi mata, Anshori (30) warga sekitar menyebutkan jika rumah dengan dua lantai tersebut pertama kali diketahui terbakar setelah dirinya mendengar suara ribut-ribut dari luar rumahnya. Mendengar itu diapun langsung keluar dan melihat api sudah berkobar menghanguskan rumah korban. Seketika warga bersama dengan anggota Polsek Bermanir Ilir dan Sub Sektor Muara Kemumu langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Dikatakan Anshori kepada petugas, untuk penyebab kebakaran belum diketahui jelas namun waktu pertama kali api berasal dari dalam kamar atas lantai dua rumah korban. “Setelah itu apinya langsung menyambar ke bagian rumah lainnya dan langsung menghanguskan semuanya,” kata Anshori kepada petugas di lapangan.

Api baru berhasil dipadamkan berselang satu setengah jam kemudian setelah dikerahkannya satu unit mobil damkar lengkap dengan personilnya. “Ya tadi anggota kita setelah mendapatkan informasi langsung menuju ke lokasi kejadian dan api sudah bisa langsung dipadamkan,” kata Kasatpol PP dam PBK, Bambang Utomo, SH, M.Si. (zie)

Baca Juga ...

Kasasi Ridwan Mukti Ditolak Mahkamah Agung, Rohidin Segera Dilantik Gubernur

BENGKULU– Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA akan dilantik segera ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.