Rabu , 26 September 2018
Home / METROPOLIS / Silaturrahmi, Mobnas Boleh Dipakai

Silaturrahmi, Mobnas Boleh Dipakai

BENGKULU – Meskipun kendaraan dinas dilarang untuk pulang mudik, namun PNS yang memegang kendaraan dinas tidak perlu berkecil hari. Sebab, Plt Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA, memperbolehkan kendaraan dinas digunakan bila hanya untuk silaturrahmi, di tempat domisili PNS tersebut tinggal.

“Surat edaran larangan kendaraan dinas untuk mudik memang sudah ada, tapi boleh kalau hanya untuk silaturahmi. Yang enggak boleh itu dibawa mudik jauh. Kalau untuk silaturahmi boleh dipakai. Yang mudik yang enggak boleh,” ujar Rohidin.

Untuk tanggung jawab pemakaian tetap ditanggung oleh PNS atau pejabat yang bersangkutan seumpama terjadi kendala atau hal-hal yang tidak diinginkan saat menggunakan kendaraan plat merah itu. Namun demikian, Rohidin tetap menyarankan kepada pejabat selagi bisa menggunakan kendaraan pribadi agar tidak membawa mobnas.

Selain masalah mobnas, Rohidin juga sudah mengeluarkan SE tentang larangan PNS/pejabat menerima atau memberikan parcel seperti yang telah ditegaskan dalam surat KPK karena dianggap gratifikasi. “Soal gratifikasi, sudah dibuat juga surat eadaran. Di dalam surat edaran sudah dijelaskan,” kata Rohidin.

Rohidin mengimbau kepada seluruh PNS dan pejabat agar tetap memonitor Kota Bengkulu walaupun pergi mudik ke luar provinsi. “Saya tekankan ketika mereka mudik mereka juga harus menyesuaikan dengan posisi masing-masing. Walaupun pulang kampung, harus melihat situasi masyarakat di Bengkulu. Jadi tanggung jawabnya sebagai pejabat dan sebagai ASN itu tetap melekat,” demikian Rohidin.(tew)

Baca Juga ...

Kembangkan Kasus Curat

CURUP – Satreskrim Polres Rejang Lebong (RL) terus berupaya mengungkap aksi 3C (curat, curas dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.