Rabu , 26 September 2018
Home / BERITA UTAMA / Tradisi, Penjual Kulit Ketupat Mulai Marak

Tradisi, Penjual Kulit Ketupat Mulai Marak

TRADISI: Tampak penjual ketupat mulai ramai menjajakan dagangannya di kawasan PTM Pasar Minggu.

BENGKULU – Tak bisa dipungkiri bahwa ketupat merupakan makanan khas, yang biasanya hanya kerap ditemui saat hari raya Idul Fitri tiba. Saat ini, beberapa pedagang penjual kulit bungkus ketupat mulai marak menjajakan dagangannya. Salah satunya di kawasan Pasar Tradisional Modern (PTM) Bengkulu,

Juari (30) salah seorang pedagang kulit ketupat yang mulai menjajakan dagangannya Selasa (12/6). Saat ditemui RB kemarin mengaku, setiap tahun ia dan rekan-rekannya sudah berjualan kulit ketupat  di kawasan PTM Pasar Minggu. Alasannya, penjuala kulit ketupat tersebut sudah menjadi tradisi bagi beberapa pedagang.

“Tadi saya bawa 500 ratus kulit ketupat, ada yang sudah dibuat ada juga yang buatnya di sini,” Terang Juari. Ditambahkannya, kebanyakan penjual kulit ketupat berasal dari Pekik Nyaring Bengkulu Tengah. Kendati jumlah pembelinya tidak menentu, namun Juari mengakui setiap hari pasti ada kulit ketupat yang laku terjual.

Untuk 5 kulit ketupat, Juari menjualnya seharga Rp 10 ribu. Sementara itu, pedagang kulit ketupat lainnya,m Ratna (30) warga Pekik Nyaring, mengaku setiap hari membawa 300 kulit ketupat untuk dijual. “Saya baru hari ini (kemarin, red) jualan disini, tapi setiap tahun pasti jualan kulit ketupat di sini (PTM, red),” kata Ratna. (cw1)

Baca Juga ...

Mewaspadai Politisasi Hoax Isu PKI Jelang Pilpres

Oleh : Rizki Lasarati Pemilihan presiden dan wakil presiden baru Indonesia memang masih akan digelar ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.